Maspolin.id

Dialog Kebangsaan Kapolres Gresik Bersama Kader HMI

Gresik,Maspolin.id – Pelantikan kepengurusan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bangkalan Komisariat Gresik Perode Tahun 2018 – 2019 yang dilaksanakan Minggu (16/12) diisi pula dengan dialog Kebangsaan.

Bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik Jl. Arif Rahman Hakim, Gresik dihadiri Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi., Waka Polres Gresik Kompol Dhyno Indra Setyadi, SIK MSi., Koordinator Presidium KAHMI Gresik Ir.Ahmad Nadhir, Dosen FEB UMG M. Agung Surianto S.E. M.S.M, Listerasi Dan Pengurus Besar Hmi M. Khudzaifi Pegiat serta 63 Anggota HMI Gresik dan Bawean.

Pada Kesempatan tersebut, Koordinator Presidium KAHMI Gresik Ir.Ahmad Nadhir mengucapkan selamat untuk kepengurusan HMI Cabang Bangkalan Komisariat Gresik yang terpilih dan memohon supaya bisa membawa nama HMI kabupaten Gresik supaya lebih baik lagi.

Sementara itu Dosen FEB UMG M. Agung Surianto S.E. M.S.M, Dengan terpilihnya formatur HMI, maka harus belajar perbedaan dari berbagai latar belakang organisasi mahasiswa yang nantinya juga akan menjadi pemimpin di masa yang akan datang. Ketika berbicara perbedaan, adanya kemajemukan sehingga peran masing-masing akan bermanfaat untuk semuanya, sehingga perbedaan apabila dikumpulkan akan menjadikan kekuatan yang sangat luar biasa.

“Perbedaan itu penting tapi bagaimana merajut menjadi persatuan; sehingga kuncinya adalah diri kita sendiri yang bisa memahaminya” terang Agung Surianto S.E. M.S.M.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi., yang hadir pada kegiatan tersebut mengatakan Kader HMI adalah merupakan generasi Millennial yang sangat potensial untuk persatuan dan kesatuan bangsa, maka beberapa hal untuk membangun generasi milenial. Generasi Millennial harus mempunyai Karakter building (Pembangunan karakter dengan aspek moral dan kinerja), Kompetensi
Tentang skill ( keahlian ), knowledge iIlmu pengetahuan dengan banyak membaca dan attitude ( perilaku ) dan Literasi ( gemar membaca ).

“Generasi Millennial kedepan harus menjadi generasi yang BEST (Behave, Empathy, Strong and Tough)” ungkap Kapolres.

Generasi Millennial yang kelak menjadi agen perubahan haruslah memahami tentang 4 Pilar MPR RI, mulai dari Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, Undang-Undang dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 sebagai konstitusi Negara serta Ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai bentuk negara, dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara.

Pukul 12.50 wib Pelantikan kepengurusan HMI Cabang bangkalan Komisariat Gresik Periode 2018 – 2019 dan Dialog Kebangsaan selesai dilaksanakan, Selama pelaksanaan kegiatan berjalan lancar aman. 

Ags/Hum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *