Maspolin.id

Dongkrak PAD, Pemdes Sranak Akan Gelar Lelang TKD

Bojonegoro,Maspolin.Id – Guna Mendongkrak PAD Desa, Pemdes Desa Sranak Kecamatan Trucuk Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Lelang Tanah Kas Desa (TKD). Rabu 18/12/2018

Adapun Yang Hadir Dalam Rapat Koordinasi Di Ruangan Kantor Kepala Desa Antara lain, BPD, RT, RW dan Perangkat Desa Sranak.

Dalam Rapat Koordinasi salah satu Perangkat Desa sranak membacakan Undang-undang dan Peraturan Tentang Sewa/lelang TKD yang sudah Tertuang Dalam Perdes Desa Sranak.

Adapun inti Ketetapan Saat Rakor Adalah Harga Sewa/Lelang Berdasarkan Lokasi Dan Kondisi Sawah, Tegal, Rowo yang sudah sesuai dengan Peraturan Desa Yang Ada.

Kebijakan Kepala Desa Sranak melalui Pemerintah Desa Sranak Sesuai dengan ketentuan Umum, Apabila ada persamaan Harga Antara perangkat dan masyarakat maka Sewa itu akan di terima oleh Masyarakat Dan Apabila ada kelebihan Masuk Kembali Ke Desa Atau Masyarakat.

“Kegiatan Lelang Tanah Kas Desa (TKD) Di Desa Sranak Kecamatan Trucuk Dilakukan Satu Tahun Sekali, hal ini dilakukan Guna Mendongkrak PAD Desa, Agar Kegiatan Pembangunan Di Desa Sranak Bisa Berkesinambungan, Dan Masyarakat Juga Bisa Saling Bergantian Menggarap Tanah Kas Desa, ujar Asmadi Usman Selaku Kades Sranak.

Ditambahkan Oleh Kades Bahwasannya Untuk kebutuhan Aplikasi lelang sudah dianggarkan Di APBDes Tahun 2019,Jadi Untuk Pemenang Lelang Tidak Di kenakan Pajak.

“Untuk Pajak Pemenang Kita Bebaskan Karena, Seluruh Kegiatan Lelang Sudah Kita Masukkan Dalam APBDes Tahun 2019, Dan Untuk Rencana Pelaksanaan Lelang akan kita lakukan Pada Minggu Depan, Pungkas Kades.

Gus Gondrong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *