Maspolin.id

Polres Purwakarta Gelar Rapat Koordinasi Pengamanan Libur Natal Dan Tahun Baru

PURWAKARTA. MASPOLIN.Id – Sebagai jawaban dalam menghadapi libur Natal dan tahun baru 2018 ini, Polres Purwakarta menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral operasi lilin Lodaya 2018 di aula pengabdian Polres Purwakarta.

Rakor tersebut dihadiri oleh berbagai unsur diantaranya unsur TNI yang dihadiri oleh Kodim 0619, Batalyon Armed 9 Pasopati serta Resimen Armed 2/1 Sthira Yuda, serta berbagai unsur masyarakat yang diwakili oleh ormas serta pemuka agama, dan juga Muspida Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta AKBP Twedi AB dengan didampingi Asda Pemda Purwakarta dan Kasdim 0619 dalam kesempatan tersebut memimpin jalannya Rakor.

Dalam pembukaannya Kapolres mengucapkan terimakssih kepada TNI, Pemda dan juga semua pihak yang senantiasa berpartisipasi dalam setiap pelaksanaan pengamanan operasi Lilin.

“Kegiatan rakor ini dalam rangka untuk penyamaan persepsi dan evaluasi atas pelaksanaan lilin lodaya 2018.” Tegas kapolres.

Ia juga mengungkapkan bahwa dalam pelaksanaan oprasi ini agak berbeda dengan operasi sebelumnya karena dalam pelaksanaannya dibarengi dengan operasi Mantap Brata 2018 yang dilaksanakan dalam rangka pengamanan Pilleg dan Pilpres 2019.

Tidak kalah pentingnya Kapolres juga menyoroti masalah lalu lintas dimana pada liburan sekolah seringkali terjadi antrian kendaraan baik di dalam maupun di luar jalur tol serta di berbagai tempat wisata.

Untuk mengatasi masalah tersebut Kepolisian bersama dengan TNI dan juga unsur terkait lain akan mengantispasinya dengan memberikan pengamanan maksimal pada pusat pusat keramaian.

Di akhir sambutannya Kapolres mengatakan bahwa dirinya yakin jika Rakor ini dapat terlaksana secara sinergis dan harmonis, serta dilaksanakan dengan penuh keikhlasan maka segala hambatan dan kekurangan yang ada dapat diselesaikan secara bersama sama.

(dok. Humas Polres Purwakarta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *