Maspolin.id

Usai Silaturahmi Ke Ponpes Tebu Ireng, Kapolri Ziarah Ke Makam KH. Hasyim Asy’ari dan KH. Abdurrahman Wahid

JAWA TIMUR. Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., berziarah ke makam KH. Hasyim Asy’ari dan KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yang berada di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Selasa (18/12).

Ziarah tersebut dilaksanakan usai Kapolri mendampingi Presiden Republik Indonesia (RI), Ir. H. Joko Widodo bersilaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Tebu Ireng yang berada di Kabupaten Jombang. Dalam kegiatan tersebut, Kapolri turut didampingi Kadiv Propam Polri Irjen Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dan Kadiv Humas Polri Brigjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H.

KH. Hasyim Asy’ari sendiri merupakan pendiri Ponpes Tebu Ireng yang didirikan pada tahun 1899. Ponpes Tebu Ireng merupakan salah satu ponpes terbesar yang ada di Jawa Timur. Pesantren yang berada di Kabupaten Jombang tersebut juga telah banyak memberikan kontribusi dan sumbangan kepada masyarakat luas, khususnya dalam dunia pendidikan Islam di Indonesia.

Pemimpin Pondok Pesantren (Ponpes) Tebu Ireng, KH. Solahudin Wahid (Gus Solah) dan para Ulama, serta pengurus Ponpes Tebu Ireng turut hadir mendampingi Kapolri dalam kegiatan ziarah tersebut.

(pr/rd/rp)

Sumber: tribratanews.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *