Maspolin.id

Diduga Ngantuk, Mobilnya Tabrak Truk Tangki Di Jombang

Jombang,Maspolin.id – Di duga sopir mengantuk, mobil truk Box Nisan nopol L 9040 NC menabrak kendaraan truk Tangki nopol L 9971 UX, di Jalan Raya Dusun Bendorangkang, Desa Tanggalrejo, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Kamis (20/12/2018) dini hari, sekitar pukul 01.30 WIB.

Menurut Kepala Unit Lakalantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman mengatakan, kecelakaan bermula saat mobil truk Box yang berjalan dari arah timur melaju ke arah barat. Sampai lokasi kejadian, pengemudi truk Box kurang memperhatikan Traficone di depan, sehingga menabrak truk Tangki yang sedang ngeban di bahu kiri jalan.

Akibatnya, mobil truk Box yang dikemudikan oleh Saroji (55) warga asal Dusun pentul Rt. 2 Rw. 6, Desa Bendo, Kecamatan Banyumanik, Kabupaten Semarang, ringsek bagian kiri depan. Sehingga kernet truk Box, Surya (22) pemuda asal Kenjeran, Kota Surabaya, yang duduk di samping kiri depan mobil terjepit body truk Box.

“Di duga sopir mobil truk Box mengantuk saat mengemudi, hingga menabrak body belakang mobil truk Tangki milik Ainur Rofiq (35) warga Dusun Karanglo, Desa Karang Jeruk, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto, Yang sedang ngeban di bahu kiri jalan,” katanya.

Dalam kejadian tersebut, kernet truk Box mengalami luka di bagian wajah serta kaki akibat terjepit body mobil. Proses evakuasi kernet yang dilakukan petugas kepolisian beserta sejumlah warga sekitar pun berjalan lambat, akibat minimnya peralatan. Setelah hampir satu jam setengah, akhirnya kernet truk Box dapat di keluarkan dari dalam mobil.

Selesai dievakuasi, oleh petugas kepolisian korban di larikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jombang, guna mendapatkan perawatan medis bersama sang sopir. Akibat kecelakaan tersebut, kemacetan mencapai hampir 3 kilo meter, petugas kepolisian pun melakukan pengaturan lalulintas untuk mengurai kemacetan.

“Korban sudah dibawa ke RSUD Jombang guna mendapatkan perawatan. Dan kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah kita amankan di Satlantas Polres Jombang bersama sopir truk Tangki, untuk penyidikan lebih lanjut,” pungkas Iptu Sulaiman.

Jajang/Gondrong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *