Maspolin.id

Jelang Natal Dan Tahun Baru, Kapolres Tuban Bersama PJU Sambangi Pasar Baru

TUBAN,Maspolin.id – Kapolres Tuban AKBP NANANG HARYONO, S.H., S.I.K., M.Si. beserta Pejabat utama Polres Tuban dan instansi terakit Dinas Pertanian, Dinas Peternakan, Dinas Perikanan Kepala Dinas Perdagangan dan Dinas Kesehatan.(20/12/2018)

Blusukan tersebut di laksankaan di Pasar Baru Tuban yang bertujuan untuk mengetahui ketersedian dan pasokan serta antisipasi spekulan-spekulan yang melakukan penimbunan untuk mendapatkan keuntungan dari konsumen serta menjaga stabilitas harga barang pokok di pasaran sehingga daya beli masyarakat tidak menurun dan juga mencegah terjadinya perbuatan nakal dari penjual – penjual yang sengaja menaikan harga pangan yang pada saat itu sulit untuk didapatkan.

Untuk dalam hal pengawasan Harga sembako tersebut Polres Tuban memiliki Satgas Pangan yang terdiri dari Satuan Reskrim yang di Pimpin Oleh kasat Reskrim dan instansi terkait. Satgas pangan Tersebut bertujuan untuk mengantisipasi kecurangan yang dilakukan oleh mafia-mafia penimbunan pangan.

Dalam Sidak Pasar Tersebut Kapolres Tuban Menyampaikan beberapa Hal Penting Kepada Pedagang-Pedagang tersebut untuk jangan melakukan penimbunan dengan tujuan mendapatkan keuntungan yang lebih saya akan tindak secara normatif pelaku tindak kejahatan.”Ujar Pangkat Tertinggi di Polres  Tuban.

Ags/Hum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *