Maspolin.id

Tergerus Hujan, Jembatan Dungkaloh Bangilan Rusak

Tuban,Maspolin.id – Tingginya intensitas hujan di wilayah Tuban, menyebabkan meningkatnya debit air sungai yang mengalir ke wilayah hilir hingga berdampak pada tergerusnya tanggul penahan sungai maupun infrastruktur lainnya. Salah satunya jembatan Dungkaloh Desa Kumpul Rejo Kecamatan Bangilan yang mengalami pergeseran dan retakan pada bagian pondasi penyangga.

Jembatan sepanjang 12 meter yang menghubungkan antara Kecamatan Bangilan dengan Kecamatan Tambakboyo tersebut mengalami longsor karena terkikis air. Mendengar kabar tersebut Sertu Masduki, Babinsa Desa Kumpulrejo Koramil 0811/10 Bangilan bersama warga langsung terjun ke lokasi untuk melakukan pengecekan.

Sertu Masduki saat dikonfirmasi melalui telepon genggamnya, Selasa (18/12) mengatakan, pondasi jembatan di Desa Kumpul Rejo ini terkikis dan longsor, akibat tergerus derasnya aliran air sungai.

“Pondasi mengalami longsor karena terkikis derasnya air, karena konstruksi bangunan tiang penyangga yang berada ditengah-tengah sungai sehingga terjadi penumpukan sampah dan terjadi pengkikisan pondasi samping kanan samping kiri,” jelasnya.

Menghindari timbulnya korban jiwa atau kerugian yang lebih besar, saat ini jembatan yang menjadi akses utama antar dua kecamatan ini untuk sementara harus ditutup dengan memasang portal yang dilakukan warga setempat.

(Penrem/Gus Gondrong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *