Maspolin.id

Pembinaan Aparatur Kecamatan dan Pemerintahan Desa di Pendopo Kecamatan Kanor Dihadiri Wakil Bupati Bojonegoro

BOJONEGORO, Maspolin.id – Wakil Bupati Bojonegoro Drs. H. Budi Irawanto M.Pd, saat hadiri giat pembinaan aparatur Kecamatan dan Pemerintahan Desa di Pendopo Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro, Kamis (20/12) mengatakan saat ini kondisi jalan di Kabupaten Bojonegoro 61% rusak jadi Pemkab Bojonegoro prioritaskan infrastruktur jalan dan jembatan.

“Ditargetkan tahun 2021 tuntas, tidak ada lagi jalan paving dan paving hanya untuk jalan lingkungan, “tandas Budi Irawanto dalam sambutannya.

Wabup Bojonegoro juga mengatakan, “mari kita awali pembangunan dari tingkat Desa, jadi diharapkan Kepala Desa bersinergi dengan BPD, rukun dengan Perangkat Desa agar pembangunan terlaksana secara maksimal, “tandasnya.

Terkait ada tidaknya Perbup yang dirasa merugikan, Wabup menghimbau agar Kepala Desa menyampaikan ke Pemerintah Kabupaten, Pemkab siap mencabut Peraturan Bupati yang dirasa tidak relevan,

“Pemkab siap mencabut perbup yang dirasa tidak relevan seperti dicabutnya Perbup nomer 35 diganti dengan perbup nomer 45 dan 46, “tambah Budi Irawanto.

Masih Wabup, disamping mengajak semua yang hadir untuk mensosialisasikan terkait bahaya HIV AIDS, Budi Irawanto juga sampaikan jika Dana Desa (DD) dirasa tidak cukup Kepala Desa segera membuat pengalihan status jalan Desa.


“Segera buat pengalihan status jalan Desa Menjadi Jalan Kabupaten sehingga pemkab akan mengalokasikan dana APBD untuk jalan yang tentunya melalui tahap prosedural pengalihan status jalan menjadi jalan Kabupaten, “imbuhnya.

Sementara dikesempatan yang sama Plt. Camat Kanor Masirin S.STP, MM mengharapkan giat pembinaan aparatur Kecamatan dan Pemerintahan Desa bisa diterima dan dilaksanakan secara tepat, sehingga pelaksanaan ADD da DD dengan Sistem Keuangan Desa(Siskeudes) berjalan sistematis dan administratif.

“Kami berharap melalui pembinaan aparatur Kecamatan dan Pemerintahan Desa bisa di aplikasikan dalam pelaksanaan pembangunan baik ADD maupun DD secara tepat dan administratif, “harapnya.

Giat yang dihadiri ,Forkopimcam, Kepala Desa se Kecamatan Kanor, BPD dan instansi terkait ini hingga usai berjalan lancar,aman terkendali.

Mam/Gondrong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *