Maspolin.id

10.000 Botol Miras dan Narkoba Dimusnahkan Polres Cilacap

Cilacap – Usai pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi, Polres Cilacap memusnahkan 10.000 botol minuman keras (miras), puluhan liter ciu, dan narkoba.

Pemusnahan miras dan narkoba ini digelar di depan Mapolres Cilacap, Jalan Juanda Cilacap, Jumat (21/12/2018).

Kegiatan ini dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi yang aman, nyaman, dan kondusif di Kabupaten Cilacap terutama menjelang Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Pemusnahan ini diawali dengan penandatanganan oleh Kapolres Cilacap, Kepala BNNK Cilacap, Forkopimda, serta unsur masyarakat.

Tampak hadir Forkopimda Kabupaten Cilacap, para kepala OPD serta dinas instansi di Kabupaten Cilacap, para pejabat TNI, Polri, Dishub, Basarnas, satuan pengamanan, Banser, Pemuda Pancasila, Pramuka, tokoh agama, tokoh pemuda, serta tokoh masyarakat.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto mengatakan, hari ini jajaran Polres Cilacap melakukan pemusnahan miras dan narkoba, merupakan kegiatan cipta kondisi dalam giat kepolisian bekerja sama dengan masyarakat menjelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Menurut Djoko, kita lakukan upaya terus menerus bersama jajaran TNI dan stakeholder yang ada, dan mengamankan beberapa ribu botol miras termasuk minuman oplosan serta jenis narkoba.

“Hari ini kita musnahkan semuanya,” katanya.

Dia berharap, pemusnahan ribuan botol miras dan narkoba ini agar tercipta situasi yang kondusif dan aman di Kabupaten Cilacap khususnya. “Dengan maraknya miras dan narkoba akan menimbulkan kerawanan bagi pelaku kejahatan,” tandasnya.

Kapolres menegaskan, kita terus lakukan upaya pengungkapan bersama pihak terkait secara represif agar masyarakat lebih memahami pentingnya situasi aman dan kondusif di Kabupaten Cilacap.

Djoko mengimbau masyarakat agar ikut membantu Polri dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Cilacap, dengan cara memberikan informasi sekecil apapun terkait gangguan kamtibmas agar bisa dilakukan langkah antisipatif.

“Tanpa bantuan masyarakat Polri tidak bisa melaksanakan tugas dengan baik, karena tugas menjaga keamanan wilayah bukan hanya tugas Polri tetapi tugas kita semua,” pungkas dia.

(Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *