Maspolin.id

Jago Merah Hanguskan Pabrik Pupuk Organik Di Jombang

Jombang,Maspolin.id – Kobaran api membakar tumpukan kayu palet dan tumpukan batu bara untuk bahan produksi pupuk, di halaman gudang pupuk organik UD. Bima Sakti, yang berada di Dusun Ngledok, Desa Mojokrapak, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Jum’at (21/12/2018) sekitar pukul 03.00 WIB.

Gudang pupuk organik itu, milik H. warsubi (50) Kepala Desa (Kades) Mojokrapak asal Dusun Mbulak, Desa Mojokrapak, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang.

Kapolsek Tembelang, AKP H. Ismono Hardi, SH mengatakan, kebakaran berawal dari tumpukan batu bara di depan gudang. Tumpukan batu bara tersebut, tiba-tiba mengeluarkan asap dan menyambar tumpukan kayu palet yang berada dekat dengan percikan api, hingga terbakar.

“Kepulan asap disertai api pertama kali diketahui oleh Usman (54) salah satu satpam gudang, yang berada di lokasi kejadian,” katanya.

Melihat Kobaran api, Usman bersama karyawan lainnya berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun api semakin membesar. Karena takut, Usman pun segera melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian yang dilanjutkan ke petugas PMK Jombang.

Mendapatkan laporan, petugas PMK langsung meluncur ke lokasi kebakaran. Setibanya di lokasi, dengan menggunakan dua unit mobil pemadam petugas segera memadamkan kobaran api dan sekitar pukul 04.00 WIB api bisa dipadamkan, sehingga tidak sampai menjalar ke bangunan gudang.

“Sekitar satu jam kobaran api berhasil dipadamkan oleh petugas PMK, dengan menggunakan dua unit mobil damkar. Dan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut,” pungkas AKP H. Ismono Hardi.

Jajang/Gondrong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *