Maspolin.id

Satukan Tujuan, Kapolres Gresik Hadiri Musang KWG

GRESIK,Maspolin.id – Jelang Pemilu Pilpres dan Pileg tahun 2019, Kapolres Gresik hadiri Musyawarah anggota (Musang) Komunitas Wartawan Gresik (KWG) Kamis (20/12).

Acara yang yang bertujuan menyatukan tujuan dalam rangka harkamtibmas diwilayah Kabupaten Gresik melalui media mencegah timbulnya Isu, Sara dan Hoax serta ujaran kebencian digelar di Gedung Diklat Lantai II PT. Petro Kimia Gresik dihadiri Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moch. Qosim, MSi, Ketua DPRD Gresik Drs. Ahmad Nurhamim, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi., Dandim 0817 Gresik Letkol Inf. Budi Handoko. S.Sos., Ketua KWG Gresik Sugiono, Wakil Ketua KWG Masduki, Kabag Humas Pemkab Gresik, Humas DPRD Kab. Gresik,Humas PT. Petro kimia Gresik, Kasat Pol PP, Kasi Intel Kajari Gresik, Humas PN Gresik, Toga sekaligus Penasehat KWG Gresik serta kurang lebih 31 anggota KWG.

Wakil Bupati Gresik pada kesempatan Musyawarah anggota (Musang) Komunitas Wartawan Gresik (KWG) mengatakan saya mewakili Bupati Gresik menyampaikan permohonan maaf beliau berhalangan hadir karena ada tugas di Surabaya. Dr. H. Moch. Qosim, MSi, menyebutkan wartawan merupakan pilar Demokrasi memberikan pencerahan kepada masyarakat, melakukan kontrol kepada instansi pemerintahan sekaligus sebagai mediator, pada sisi lain wartawan memberikan hiburan kepada warga masyarakat.

“Dalam rangka Harkamtibmas, Kami berharap dapat menjalin sinergitas dengan baik demi terciptanya wilayah Gresik aman, damai dan sejuk jelang Pemilu 2019.” terang Wabup Gresik.

Kapolres Gresik yang hadir pada acara tersebut menyampaikan ucapan terimakasih atas undangan acara Musyawarah anggota (Musang) Komunitas Wartawan Gresik (KWG). Polres akan terus menjalin komunikasi dan koordinasi, serta menjalin hubungan yang baik dengan seluruh awak media baik media cetak, online dan elektronik karena awak media atau wartawan adalah mitra Polri.

Sebagai mitra Polri, Kapolres berpesan agar media dapat menyajikan berita yang sesuai fakta serta memberikan informasi kepada masyarakat sehingga bermanfaat bagi para pembacanya.

Berdasarkan Kebijakan Kapolri PROMOTER, Manajemen media saat ini menjadi bagian penting dari Kepolisian selain upaya perbaikan kultur dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Manajemen media sebagai salah satu Upaya dan cara meningkatkan Trust Atau kepercayaan masyarakat terhadap Kinerja Polri, jelas Kapolres Gresik.

Menjelang Pemilu 2019 dimana saat ini telah memasuki tahapan kampanye telah marak berita yang mengandung isu SARA, berita Hoax dan ujaran kebencian.

Menanggapi hal tersebut sebagai Kapolres Gresik mengajak rekan – rekan media untuk membantu menetralisir, menyajikan berita yang fakta, serta dmendinginkan suasana, itulah bagian dari tugas mitra kamtibmas yaitu cooling system sehingga tidak ada konflik dan perpecahan antar masyarakat dengan terus menyajikan berita yang positif dan berimbang terang Kapolres.

Acara Prosesi Musyawarah anggota (Musang) KWG dengan mengusung dua calon atau kandidat Zaini dan Syuhud, Kandidat terpilih pada sore hari itu yaitu Syuhud dengan perolehan sebanyak 24 suara periode 2018 s/d 2020. Selama berlangsung situasi aman dan kondusif, acara berakhir pukul 15.00 WIB.

Gondrong/Hum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *