Maspolin.id

Menyentuh,kisah polisi ajak makan dua anak jalanan yang kelaparan

Tuban,Maspolin.id-Melakukan hal baik memang bisa ditujukan kepada siapa saja, mau tua atau muda, laki maupun perempuan. Semua kita pun bisa melakukannya di berbagai kesempatan.

Contoh kecilnya adalah apa yang dilakukan Bripka Wahyudi yang berdinas di Polres Tuban Jatim ini, yang sekaligus akan mengingatkan Anda semuanya untuk selalu berbagi. Adalah lelaki bernama Wahyudi yang kebetulan saat itu berdinas sebagai seorang Polisi di Pos Pam Ops.Lilin Semeru 2018 di Pos Pantai Boom Kab.Tuban Jatim. Saat itu menurutnya, dia yang sedang berdinas di Pos Pam, tiba-tiba mendengar ada yang memanggilnya dari arah belakang.

“Pak Polisi..Pak Polisi,” demikian Bripka Wahyudi menjelaskan suara yang menyapanya itu.

Lantas, Bripka Wahyudi melihat dua anak laki-laki dan Perempuan itu yang tengah berdiri di belakangnya. Keduanya meminta uang kepada Bripka Wahyudi karena mengaku merasa kelaparan belum makan seharian ini.

Akhirnya,Bripka Wahyudi memilih mengajak kedua anak itu duduk di dalam Pos Pam Ops Lilin semeru serta memberikan jatah makan siang nya kepada kedua anak tersebut. Kedua anak yang menurutnya berumur sekitar 8-9 tahun itu pun langsung duduk kursi Pos Pam Ops.Lilin.

Ditanya, kedua anak itu mengaku bernama Raya dan Budi. Setelah menanyai mereka, Bripka Wahyudi memberikan 2 kotak nasi jatah makannya dan 2 gelas air mineral untuk mereka, mempersilakan makan, menyuapi mereka dan mereka langsung melahapnya. Keduanya tampak makan dengan lahap. Sembari makan, Bripka Wahyudi mengaku sempat menanyakan tentang keluarga mereka. Dan dia pun miris mendengar jawaban Raya, bocah yang duduk di sebelahnya.

Anak tersebut mengatakan bahwa kakaknya ada di dekat sana, sedang mencari sampah (memulung). Sementara ibunya menurutnya sudah meninggal, sedangkan ayahnya pergi meninggalkan mereka saat ia sedang tidur.

Dengan Motto Kuat Mengabdi dan Santun Melayani yang didengungkan oleh Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono mengajak semua anggotanya agar bekerja ikhlas dan tanpa pamrih kepada seluruh anggotanya insyaallah Tuhan akan membalas semua nya..aamiin.

Lilik s

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *