Maspolin.id

Reskrim Polsek Kota Baru, Berhasil Ungkap Spesialis Pencuri Mobil

Tarmin salah seorang pelaku yang berhasil diringkus

Karawang. Maspolin.id – Sindikat spesialis pencuri kendaraan roda empat alias mobil yang kerap beroperasi di wilayah Karawang berhasil diringkus satuan serse kriminal Polsek Kota Baru, Kabupaten Karawang – Jawa Barat, beserta barang bukti satu unit mobil Daihatsu jenis pick up atau colt bak berhasil di amankan, pada Sabtu (22/12/2018)

Rohman (29) warga Perumahan Kotabaru Permai Blok A No.8 Rt 02. Rw 03 Desa Wancimekar Kecamatan Kota Baru, Kabupaten Karawang, sang pemilik mobil Daihatsu jenis Pick Up atau colt bak Nopol (T 8854 EA) warna abu-abu metalik yang biasa di parkir di halaman rumahnya pada Sabtu dini hari (22/12/2018) jam 02:02 wib, sudah tidak ada ditempat parkir alias raib di bawa maling.

Walaupun kecil harapan mobilnya bisa diketemukan lagi, namun upaya Rohman langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kota Baru pada malam itu juga Sabtu dini hari (22/12/2018) jam 02:00 Wib.

Laporan Rohman diterima langsung Kanit Reskrim Polsek Kota Baru Aipda H.Sarin Burhanudin, dengan nomor laporan Polisi (LP /B-32/XII/2018/JABAR/RES KARAWANG/SEK KOTABARU) dan malam itu juga di pimpin Kanit Reskrim Polsek Kota Baru langsung melakukan tindakan pengejaran sampai di Kabupaten Indramayu.

“Berdasarkan adanya inpormasi dari jejak GPS keberadaan mobil tersebut berhenti dengan posisi terakhir di daerah Cibereng Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu, kami beserta dua anggota reskrim Polsek Kota Baru langsung melakukan pengejaran,” ujar Sarin kepada Maspolin. Id. Senin (24/12/2018)

Masih kata Sarin, ” Sesampainya di lokasi, pelaku yang sudah diketahui identitasnya bernama Tarmin, sedang tidur berdua bersama seorang perempuan di dalam kamar rumahnya, kemudian pelaku tanpa perlawanan berhasil kami ringkus, serta barang bukti mobil hasil curian berhasil kami amankan,” paparnya.

Barang bukti yang berhasi di amankan

Sementara ditempat terpisah melalui sambungan seluler, Kapolsek Kota Baru, Ipda Asep Nugraha, SH. MM menambahakan, bahwa pelaku merupakan kelompok jaringan Indramayu – Jawa Barat, berjumlah empat orang dan identitas kelompok tersebut sudah diketahui.

” Mereka berjumlah empat orang, dan diantara empat orang tersebut sebagai gembongnya yaitu Rus alias Kapten, Aceng dan Ocol dimana tiga orang tersebut setatusnya ditetapkan sebagai Daptar Pencarian Orang (DPO) Polres Karawang, sementara Tarmin bagian dari empat orang tersebut yang sudah berhasil diringkus merupakan pemetik yang kerap beroperasi di wilayah Karawang khususnya di wilayah Kota Baru, bahkan menurut info dari pelaku operasinya tidak hanya di Karawang namun sampai Jakarta,” imbuh Asep Nugraha saat di konfirmasi Maspolin.id, pada Senin (24/12/2018)

Asep menambahkan, “Saya berpesan kepada masyarakat agar berhati – hati menyimpan kendaraaan walaupun di rumah, perhatikan keamanannya dan jangan menganggap remeh situasi, karena kejahatan bukan karena niat tapi karena kesempatan, dan peran aktif masyarakat untuk terus selalu mengaktipkan siskamling di lingkungannya masing masing, dan jangan segan segan untuk segera melaporkan setiap gangguan Kamtibmas ke Polsek, kami siaga 24 jam,” pungkasnya. (Hasan Kobra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *