Maspolin.id

Tidak Meliburkan Karyawannya Saat Perayaan Natal, Komisi D DPRD Jombang Mendesak PT.Venezia Untuk Klarifikasi

Jombang,Maspolin.id – Seperti telah diberitakan sebelumnya, PT. Venezia Footwear, salah satu perusahaan yang bergerak di bidang sepatu, enggan memberikan klasifikasi terkait kebijakan perusahaan untuk tidak meliburkan karyawannya pada saat perayaan Natal, yang merupakan hari libur Nasional, Selasa (25/12/2018) kemarin.

Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jombang, mendesak Management PT. Venezia Footwear, yang berada di Desa Bareng, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, untuk mengklarifikasi kebijakan tersebut. Karena, diduga tidak memenuhi prosedur undang-undang ketenagakerjaan.

Menurut Syarif Hidayatulloh, selaku ketua Komisi B DPRD Jombang mengatakan, Legislatif mendesak agar perusahaan untuk segera memberikan klasifikasi terkait kebijakannya tidak meliburkan ratusan karyawan pada saat perayaan Natal, yang sudah jelas itu termasuk hari libur Nasional.

“Seharusnya, pihak perusahaan bisa memberikan penjelasan kepada pekerja, serta memberikan klasifikasi terhadap publik. Supaya tidak ada kesalah pahaman,” kata Syarif (26/12/2018).

Dalam hal ini, semestinya pihak perusahaan harus melakukan Cross Chek terlebih dahulu, apakah yang disampaikan oleh pekerjanya benar, sehingga perusahaan bisa memberikan jawaban, karena dengan komunikasi akan mengetahui permasalahannya.

Dan pihak perusahaan seharusnya memberikan hak yang sama terhadap pekerjanya untuk melakukan ibadah, jangan menghalang-halangi pekerja ketika akan melakukan ibadah sebagaimana yang diamanatkan oleh Undang-Undang Ketenagakerjaan.

“Pekerja harus diberikan hak yang sama oleh perusahaan dan diberikan kesempatan untuk beribadah. Serta perusahaan juga, jangan menghalang-halangi karyawannya untuk beribadah karena itu jelas melanggar Undang-Undang,” pungkas Syarif Hidayatulloh.

Jajang/Gondrong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *