Maspolin.id

Hadiri Kondangan, Bus Pariwisata Terguling

Banyumas – Sebuah bus pariwisata 3/4 dikabarkan terguling saat melewati tanjakan Cangkring, Desa Cihonje, Kecamatan Gumelar, Banyumas, Sabtu (29/12/2018), sekitar pukul 10.00 WIB.

Bus yang membawa rombongan kondangan sebanyak 30 orang itu diduga tak kuat saat melewati tanjakan Cangkring, sehingga bus tersebut mundur dan terguling hingga melintang, menutup Jalan Raya Gumelar-Ajibarang.

Menurut informasi, bus tersebut berangkat dari Kroya, Cilacap membawa rombongan kondangan 30 orang yang hendak menghadiri hajatan di rumah Wandi, warga Desa Samudera Kulon RT 04 RW 03, Kecamatan Gumelar, Banyumas.

Beruntung, bus dengan Nopol B-2076-IQ yang dikemudikan Pujiyono (34), warga Desa Karangputat RT 01 RW 03, Kecamatan Nusawungu, Cilacap, itu tidak memakan korban jiwa.

Namun demikian, 18 orang penumpang dinyatakan mengalami luka ringan dan kini dibawa ke Puskesmas Gumelar.

Untuk bus mengalami pecah kaca depan, kaca samping kanan dan kiri juga pecah. Kerugian belum bisa ditaksir.

Dari informasi yang dihimpun pasca bus terguling, anggota Koramil 14/Gumelar bersama anggota Polsek Gumelar, Satpol PP Kecamatan Gumelar, anggota RAPI Kecamatan Gumelar dan masyarakat mengevakuasi korban dan dibawa ke Puskesmas Gumelar.

Kemudian petugas gabungan bersama masyarakat membantu evakuasi bus dengan menggunakan alat katrol dan tali tambang agar tidak menghalangi jalan yang saat kejadian mengalami macet total.

Dan, pada pukul 12.30 WIB bus tersebut sudah bisa dievakuasi dan kejadian tersebut saat ini dalam penanganan Polantas Ajibarang. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *