Maspolin.id

Tim Dari Resmob Sat Reskrim Polres Lumajang Tembak Pencuri Avanza

LUMAJANG,Maspolin.id – Tim dari Resmob Sat Reskrim Polres Lumajang tembak pencuri mobil Avanza di wilayah hukum Polres Banyuwangi, Jumat (28/12/2018) sekitar pukul 18.00 WIB.

Pelaku Andri Kurniawan ( 31) alamat Jl.Letjen Suprapto XVI/65 Lingk. Krajan Ds. Kebonsari Kec. Sumbersari Kab. Jember dan Muchamad Sholeh (31) Alamat Jl.Kapten Piere tendean Ds. Gadingsari Kec. Lumajang Kab. Lumajang. Mereka dalang dibalik hilangnya Avanza bernopol N 1415 YT Th. 2012 dengan warna dasar kendaraan Silver metalik saat diparkir di Jln. Mayor kamari sampurno Kel. Ditrotrunan Kec. Lumajang Kab. Lumajang ini.

Petugas harus mengeluarkan tembakan peringatan beberapa kali agar pelaku menyerah. Hal tersebut tidak membuat takut dan malah semakin membjat pelaku berlari kencang. Akhirnya ada petugas yg berhasil mendekati pelaku dan menjegal kaki tersangka.

Dalam keadaan terdesak ini, pelaku masih memberontak dan mencoba melawan serta melukai petugas. Dengan terpaksa, petugas memberikan tindakan tegas terukur yakni menembakan timah panas kepada kaki pelaku. Akhirnya tersangka ambruk dan diborgol selanjutnya dibawa kedalam mobil.

Sedangkan pelaku satunya lagi juga harus ditembak karena tidak mengindahkan arahan lisan serta tembakan peringatan petugas untuk berhenti dan menyerah.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MH MM memang menginstruksikan perang terhadap pelaku kriminal.

“ Saya perintahkan jajaran saya untuk tidak segan-segan menembak pelaku kriminal yg meresahkan masyarakat. khususnya begal, curanmor maupun pecurian sapi. Apalagi jika sudah membahayakan jiwa petugas serta masyarakat luas, silahkan petugas dilapangan melumpuhkan dengan timah panas,” tegas Arsal.

Kedua pelaku sendiri diancam Pasal 363 KUHP, yakni secara bersama sama melakukan pencurian sebagaimana dimaksud dengan ancaman pidana penjara selama 7 tahun.

Gondrong/Hum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *