Maspolin.id

Persiapkan Tahun Baru Aman, Polsek Jatirogo Himbau Bengkel Tak Layani Pemasangan Knalpot Brong

TUBAN,Maspolin.id – Anggota Polsek Jatirogo sambangi bengkel sepeda motor diwilayah Kecamatan Jatirogo Tuban. Polisi memberikan himbauan kepada pemilik bengkel agar tidak menyediakan dan tidak menerima pemasangan knalpot brong. Senin,(31/12/2018).

Dalam kegiatan tersebut petugas juga menitipkan pesan Kamtibmas terkait malam pergantian tahun baru 2018-2019 agar masyarakat terutamanya pemuda untuk tidak mengadakan konvoi kendaraan, tidak menggunakan knalpot brong, mematuhi rambu-rambu lalulintas, mentaati alih arus oleh petugas Kepolisian dan tidak buang sampah sembarangan.

“Kami melakukan sosialisasi agar pemilik bengkel tidak menerima pemasangan knalpot brong menjelang tahun baru ini,” kata Bripka Sugianto anggota Polsek Jatirogo.

Tindakan itu dilakukan petugas untuk mengantisipasi banyaknya motor berknalpot brong, serta meminimalisir terjadinya pelanggaran maupun kecelakaan lalulintas serta Tindak Kriminalitas lainnya.

‌Terpisah, Kapolsek Jatirogo AKP Budi Santoso,S.H.,M.H. mengatakan bahwa bila nanti didapati yang menggunakan knalpot Brong akan kami tindak tegas, karena melanggar pasal 285 ayat 1 UULLAJ.

‌(Hum/Gondrong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *