Maspolin.id

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Robohkan Rumah Di Widang

TUBAN,Maspolin.id – Terkait perkembangan situasi dan kondisi cuaca saat ini, Kapolsek Widang Polres Tuban Polda Jawa Timur AKP Totok Wijanarko S.P.d berharap kepada warga di wilayah hukumnya agar meningkatkan kewaspadaaan namun jangan panik.

Merujuk update BMKG kondisi cuaca saat ini di seluruh wilayah Nusantara termasuk Kota Tuban sangat ekstrim, ditandai dengan turunya hujan yang cukup deras dan di sertai angin kencang maupun petir.

Seperti kejadian menjelang Maghrib pada kemarin hari Rabu [02/01/19] terjadi hujan turun cukup deras disertai dengan petir dan angin kencang yang menyebabkan sebuah rumah milik KASTINI, 60 Tahun, Alamat Dsn. Pencol RT 02 RW 03 Desa Widang Kec.Widang Kab.Tuban roboh.

Saat kejadian pemilik rumah ibu Kastini yang sebelumnya berada didalam rumah bersama cucu-cucunya mendengar bunyi seperti kayu patah dalam rumah, kemudian ibu Kastini mengajak cucu- cucunya keluar rumah, tidak berselang lama kemudian rumah milik Kastini roboh, tidak ada korban jiwa dalan kejadian ini, namun ibu Kastini mengalami kerugian sekitar Rp 50.000.000 (Lima Puluh Juta Rupiah).

“Saya minta kepada masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati terhadap dampak lanjutan yang dapat ditimbulkan oleh kondisi cuaca saat ini, seperti hujan deras disertai angin kencang dan petir, banjir serta pohon tumbang,” jelas Kapolsek Widang saat evakuasi di TKP.

Wilayah Kecamatan Widang berdekatan dengan aliran sungai bengawan solo potensi terjadinya banjir sangat potensial, maka kami terus menghimbau kepada warga lewat para Bhabinkamtibmas untuk bersiaga menghadapi banjir akibat luapan air sungai, kerawanan putusnya tanggul juga menjadi perhatian kami, untuk itu bila ada informasi agar warga segera menyampaikan kepada Bhabinkamtibmas maupun perangkat supaya dapat diambil langkah antisipasi dan tindakan berkelanjutan untuk mencegah adanya korban jiwa, “terang Kapolsek”. 

Gondrong/Hum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *