Maspolin.id

Menyamar Jadi Penjual Sayur, Pemuda Ini Diamankan Karena Bawa Sabu

Gunungsitoli,Maspolin.id – Berpura-pura sebagai Penjual Sayur yang dibeli dari Kabanjahe untuk dibawa ke Gunungsitoli melalui pelabuhan Singkil, Akhirnya JKZ( 35) warga Desa Onozitoli Sifaoroasi Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli ditangkap Satreskrim Narkoba Polres Nias karena membawa Narkoba jenis Sabu-sabu. Senin( 31/12).

Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, S.IK, MH pada konferensi Pers yang digelar di Mapolres Nias, Rabu (2/1/2019) menyampaikan pada hari Minggu( 30/12) , Personil Satuan Resnarkoba Polres Nias mendapat informasi dari masyarakat bahwa JKZ dari Pelabuhan Singkil menuju ke Pelabuhan Angin Gunungsitoli dengan menaiki KMP Teluk Singkil dan akan tiba di Pelabuhan kota Gunungsitoli.

Kemudian, keesokan harinya Senin(31/12), personil Opsnal Sat Resnarkoba Polres Nias yang di pimpim langsung oleh Kasat Resnarkoba Polres Nias turun kelokasi untuk melakukan penangkapan terhadap tersangka JKZ yang sedang mengendarai 1 (satu) unit mobil merek Mitsubishi L 300 wama hitam dengan nomor polisi BK 8407 CC.

” Setelah dilakukan penangkapan, JKZ dibawa ke dekat Gudang Semen PT. Pelni pelabuhan angin Gunungsitoli, pada saat dilakukan penggeledahan, dari tersangka ditemukan 1 (satu) buah plastik klep berisi butiran kristal diduga narkotika jenis sabu di sarung setir mobil yang dibawah tersangka dan 19 (sembilan belas) plastik klep berisi butiran kristal diduga narkotika jenis sabu ditemukan di samping truk yang ada di Gudang semen tersebut.

Dari hasil interogasi terhadap tersangka JKZ menerangkan bahwa diduga narkotika tersebut adalah miliknya yang JKZ sembunyikan pada saat polisi sedang melakukan penggeledahan terhadap kendaraan yang dikendarai oleh JKZ Yang diduga Narkotika jenis sabu tersebut diperoleh JKZ dari Aceh.

Kemudian JKZ beserta barang bukti yakni Barang Bukti 20 (dua puluh) buah plastik klep berisi butiran menyerupai kristal yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat sekitar 12 (dua belas) Gram, 1 (satu) unit handphone merek NOKIA wama biru muda dengan nomor sim 0823 6344 9499, 1 (satu) unit mobil merek Mitsubishi L 300 warna hitam dengan nomor polisi : BK 8407 CC dan pemilik mobil yang dikendarai oleh JKZ yakni IS dibawa ke kantor Sat Resnarkoba Porles Nias guna pemerikasaan lebih lanjut.

Akibat perbuatannya tersangka disangkakan Tindak pidana “setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli atau menyerahkan narkotika golongan I Atau setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum, memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan narkotika golongan I bukan tanaman” sebagaimana dimaksud dalam Pasal 114 Ayat (1), (2) Subs 112 Ayat (1), (2) dari Undang- undang Republik
Indonesia nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara Pasal 114 yakni minimal 5 tahun dan maksimun 20 Tahun, ancaman hukuman penjara Pasal 112 yakni minimal 4 tahun dan maksimun 12 Tahun.

Gondrong/Hum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *