Maspolin.id

Seorang Diri Emak Berhasil Ringkus Copet di Angkot

MASPOLIN.ID.-DEPOK- Sumarsih (47) tahun, terbilang seorang Emak (Ibu) yang cukup berani dan tangguh. Pasalnya Sumasih berhasil meringkus pencuri HP-nya ketika naik angkot. Bahkan tersangka RH ,46, dibuat tidak berkutik oleh ibu rumah tangga itu.

Kapolsek Pancoran Mas Kompol Roni Agus Wowor mengatakan peristiwa itu terjadi Jumat (04/01/2019) pukul 10.00 WIB . Berawal ketika Sumasih warga Pancoran Mas sedang naik angkot D-04 dari SMP 26 pulang dari mengambil raport anaknya.

Pelaku RH dengan korban Sumasih naik angkot yang sama dan duduk berdekatan dengan korban. Tanpa disadari oleh Sumarsih, pelaku mencopet HP-nya setelah itu turun di Jalan Nusantara (Dekat Apotik Kimia Farma), Kelurahan Depok, Pancoran Mas.

“Tadinya korban tidak tahu kalau menjadi korban copet. Hal itu diberi tahu oleh sopir angkot bawa pria yang duduk di samping korban merupakan copet,” katanya.

Kompol Roni mengungkapkan mengetahui dirinya kecopetan, Sumasih bergegas turun dari angkot lalu mengejar pelaku.

“Korban lalu mencoba menegur pelaku yang berpakaian parlente dan ada HP-nya ada di tangan pelaku,” jelasnya.

“Entah kenapa, RH tidak berkutik dan langsung menyerahkan ponsel milik Sumasih, pelaku berkilah kalau barang tersebut ditemukan tergeletak di angkot . Dia membantah mencurinya alasan tadi HP pelaku terjatuh dalam angkot,” tuturnya.

Karena tidak percaya dengan pengakuan RH, akhirya Sumasih meminta bantuan warga pejalan kaki di sekitar lokasi Nusantara mendengar teriakan copet dari korban.

“Pada saat kejadian ada anggota Binmas Depok Jaya, Bripka Edy sedang patroli gabungan anggota Koramil 02/Beji Serda Joko langsung membawa pelaku ke Pospol untuk menghindari aksi main hakim sendiri oleh massa,” tambahnya.

Berdasarkan pengakuan pelaku RH sewaktu digelandang ke Pospol oleh petugas, masih tetap berkilah bahwa tidak mencopet.

“Tidak pak, bukan saya pencopetnya. Tadi itu hp korban terjatuh lalu saya amankan saja bukan saya yang nyopet HP ibu tersebut,” ucap pria berpakaian parlent ini sewaktu ditanya anggota di Pospol Kelurahan Depok Jaya. (AR/Maspolin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *