Maspolin.id

Jago Merah Hanguskan Kandang Ayam Di Jombang

Jombang,maspolin.id — Kobaran api menghanguskan tiga kandang ayam milik Yuanto Wibisono (30) warga asal Jalan Mangga No. 27 Magersari Indah, Kota Mojokerto. Yang berada di Dusun Dongbang, Desa Mojodanu, Kecamatan Ngusikan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Minggu (6/1/2019) siang.

Kebakaran pertama kali diketahui oleh Jamin (50) warga setempat, saat itu dirinya melihat ada kepulan asap disertai kobaran api, berasal dari atas atap kandang ayam yang sebelah kanan. Takut api semakin membesar, Jamin langsung berteriak untuk minta pertolongan kepada warga sekitar.

Warga yang mendengar teriakan minta pertolongan, langsung berdatang ke sumber suara untuk memberikan pertolongan. Namun sayang, begitu puluhan warga sampai lokasi kejadian, kobaran api begitu cepat membakar kandang ayam yang sebagian besar materialnya terbuat dari daduk. Dan sekitar satu jam kemudian, api pun bisa padam sendiri.

Menurut Kapolsek Ngusikan, AKP Sumiran, Kebakaran terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Dan membakar kandang ayam yang terbuat dari cor dengan atap daduk dan galvalum. Beruntung, kondisi kandang dalam keadaan kosong tidak ada ayamnya.

“Kandang sedang dalam keadaan kosong, tidak ada ayamnya. Namun, sebanyak 3 kandang ayam berukuran 8 X 70 meter, tingkat 2 habis terbakar,” kata Sumiran.

Petugas kepolisian yang berada dilokasi kejadian, langsung memasang garis Polisi untuk penyidikan lebih lanjut guna mengetahui penyebab kebakaran.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun pemilik kandang ditafsir mengalami kerugian material sekitar Rp 1 Milyar,” pungkas AKP Sumiran.

Jajang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *