Maspolin.id

Hujan Disertai Angin Kencang Robohkan Beberapa Bangunan Di Jombang

Jombang,Maspolin.id — Angin puting beliung menerjang dua atap rumah warga, satu warung sate dan merobohkan dua kandang ayam di Dusun Banggle, Desa Genukwatu, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Senin (7/1/2019) sore, sekitar pukul 15.30 WIB.

Kejadian bermula saat hujan lebat mengguyur kawasan Ngoro dan sekitarnya yang disertai angin kencang. Sekitar pukul 16.10 WIB, hujan yang di sertai angin kencang menyapu kanopi teras rumah Naryo dan atap rumah milik Agus, hingga porak poranda.

Bahkan tidak sampai disitu, terjangan angin pun merusak warung sate milik Isman serta merobohkan dua kandang ayam, yang berada di area persawahan milik Abu Mansur dan milik Andi. Kedua kandang ayam yang roboh tersebut, berisi sekitar 5.000 ayam potong usia 25 hari. Akibatnya, ratusan ayam mati karena tertimpa bangunan kandang yang roboh.

“Ada sekitar dua rumah, satu warung sate dan dua kandang ayam yang mengalami kerusakan akibat terjangan angin puting beliung,” terang Gunadi, Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jombang.

Lanjutnya, selain rumah dan kandang ayam, angin puting beliung pun menumbangkan beberapa pohon yang berada di pinggir jalan sehingga menimpa kebel listrik dan mengakibatkan listrik padam.

Sekitar pukul 17.30 WIB, petugas dari BPBD Kabupaten Jombang tiba dilokasi untuk melaksanakan pendataan. Dan selanjutnya, menghubungi pihak PLN untuk membetulkan aliran listrik yang terputus.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya kerugian materil mencapai Ratusan Juta Rupiah akibat terjangan angin puting beliung dan hujan lebat,” pungkas Gunadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *