Maspolin.id

Polres Gresik Berhasil Amankan Ratusan Botol Miras Jenis Arak

Gresik,Maspolin.id – Berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa disebuah warung kec.menganti kab. Gresik milik dari HW, telah ditemukan dan menyimpan, titipan di sebuah rumah milik MH yg beralamat Kec. Menganti Kab.Gresik, selasa 08/01/2019.

Dan di rumah saudara MH terdapat minuman keras jenis arak sebanyak 26 Dos dengan berisi 305 botol berukuran 1,5 liter dengan tutup warna merah milik HW yg di beli dari saudara RN.

Awal mula pada hari minggu 30/12/2018 sekitar pukul 16:03 Wib Kapolres Gresik, AKBP WAHYU SRI BINTORO, SH.,SIK.,M.Si. mendapatkan informasi kemudian diketahui bahwa HW, memesan minuman keras jenis arak tersebut sebanyak 30 Dos dengan menggunakan sarana satu unit mobil Nisssan X-traill warna abu-abu metalik No Pol. L-1172 BL kepada RN.

Sedangkan pembuat minuman keras jenis arak Produsen dari jenis minuman arak tersebut bernama LA saat itu perkara di limpahkan ke polres tuban, kemudian tersangka dan barang bukti diamankan ke Polres Gresik guna penyidikan lebih lanjut.

Tersangka di ancam pasal 204 KHUP atau pasal 142 UURI no 18  tahun 2012 dengan ancaman hukuman pidana/penjara 15 tahun, dan untuk barang bukti dimusnahkan oleh Polres Gresik
yg di hadiri wakapolda jatim yang dan di dampingin kapolres gresik.

Barang siapa yg menjual, menawarkan, menerima atau membagi-bagi barang, sedang diketahuinya bahwa barang itu berbahaya bagi jiwa atau kesehatan orang, dan sifat yg berbahaya itu didiamkan dan atau pelaku usaha pangan yg tidak memiliki ijin edar terhadap setiap pangan olahan yg di buat didalam negeri atau yg impor untuk diperdagangkan dalam kemasan eceran.”ungkap”
AKBP WAHYU SRI BINTORO, SH.,SIK.,M.Si. 

Gondrong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *