Maspolin.id

Warga Diwek Jombang Digegerkan Dengan Gunung Busa Di Sungai

Jombang,Maspolin.id — Munculnya busa yang menggunung dan mengeluarkan aroma wangi disaluran sungai Desa Jatipelem, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Senin (7/1/2019), membuat heboh warga setempat, hingga banyak warga yang berdatangan untuk melihatnya.

Fatoni (47), salah satu warga mengatakan, pertamakali munculnya busa berawal dari hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Diwek dan sekitarnya, pada sore hari sekitar pukul 16.30 WIB.

“Asalnya sungai ini kering tidak ada airnya karena musim kemarau. Tapi tadi hujan tiba-tiba seperti ini sungai mengeluarkan busa, kita tidak tahu ini limbah ditaruh disini atau dari atas aliran sungai,” katanya.

Sedangkan Busa tersebut memenuhi sungai dengan panjang sekitar 100 meter lebih dan tinggi sekitar 5 meter, bahkan busa tersebut mengeluarkan aroma wangi seperti bau sabun.

Kejadian ini pun, sontak menjadi tontonan gratis warga setempat yang penasaran dengan fenomena alam tersebut. Sementara pihak kepolisian yang datang kelokasi langsung mengambil sampel busa untuk diawa ke laboratorium guna memastikan kandungan dalam busa tersebut.

“Kita mengambil sampel busa ini untuk dibawa ke labpor, guna mengetahui kandungan dalam busa,” terang Ipda Haryono, Anggota Polsek Diwek.

Jajang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *