Maspolin.id

Awas! Kasus Perampasan Perhiasan Terhadap Anak Terjadi di Bancar, Kalung 10 Gram Raib

TUBAN,Maspolin.id- Seorang anak perempuan yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Tuban menjadi korban penipuan dan perampasan. Alhasil, kalung emas seberat 10 gram yang dikenakan korban raib digondol pelaku.

Korban diketahui berinisial A (8), Warga Desa Banjarejo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban. Sementara sang pelaku diduga seorang perempuan dengan ciri-ciri berperawakan tinggi dengan usia sekitar 40 Tahun.

Kapolsek Bancar, AKP CHalim Amrullah menjelaskan, kejadian tersebut bermula saat pelaku sedang bertamu kerumah korban. Saat itu korban sedang di dalam rumah bersama sang ibu. Kemudian pelaku masuk kedalam rumah dan meminta ibu korban untuk mengijinkan anaknya mengantar pelaku ke pelabuhan TPPI Bulu.

Setelah mendapat izin dari sang ibu, pelaku malah mengajak korban menuju ke arah Kabupaten Rembang. Selanjutnya korban diturunkan di Masjid Jami’ Al Usman Desa Plawangan, Kecamatan Kragan,Kabupaten Rembang.

“Di tempat itu korban diminta untuk melepasa kalung miliknya. Setelah mendapatkan barang incarannya, pelaku ditinggal begitu saja di tempat itu,” ujar AKP Chalim Amrullah, selasa (8/1/2019).

Setelah ditinggal pelaku,korban yang sendirian tersebut akhirnya ditemukan oleh warga dan kemudian diantar untuk melaporkan ke Polsek Kragan,Polres Rembang guna proses penyelidikan lebih lanjut.

“Modusnya mirip dengan kejadian sebelumnya di wilayah Kecamatan Tambakboyo,” imbuhnya.

Untuk menghindari kasus serupa, pihaknya menghimbau kepada masyarakat khususnya ibu-ibu agar lebih berhati-hati dan waspada dalam mengawasi putra-putrinya, serta waspada apabila ada orang tidak dikenal tiba-tiba masuk di lingkungannya.

“Kami sudah meminta keterangan korban dan saksi,semoga kasus ini segera terungkap,dan pelaku bisa diamankan,” pungkasnya.

Lilik s

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *