Maspolin.id

Di Jombang, Sebuah Truk Pengangkut Alat Kesehatan Terguling Disungai

Jombang,Maspolin.id — Sebuah truk Mitsubishi nopol AG 9869 UD yang mengangkut alat kesehatan terguling dan masuk sungai di Jalan Raya Jombatan Dusun Sapon, Desa Jombatan, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Rabu (9/1/2019) pagi, sekitar pukul 03.00 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Menurut pengemudi truk Kuswoyo (29) asal Dusun/Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto mengatakan, mobil yang dikemudikanya berjalan dari arah timur melaju kearah barat, sampai lokasi kejadian mobil yang dikemudikanya berpapasan dengan kendaraan truk yang berjalan dari arah berlawanan.

Karena kondisi jalan gelap minim penerangan dan terlalu sempit, Kuswoyo memperlambat laju kendaraannya dan menepi ke bahu jalan tepi sungai. Naas, saat menepi ban sebelah kiri turun dari aspal dan mengenai tanah yang labil, sehingga truk yang sarat muatan terguling kesungai.

“saya tadi berjalan dari arah timur hendak kebarat, dari arah barat datang mobil truk terus saya menepi ke pinggir karena jalan terlalu sempit, dan akhirnya terguling ke sungai,” kata Kuswoyo.

Akibat kejadian itu, barang yang diangkut berupa alat kesehatan dan dikemas dalam kerdus mengalami kerusakan karena terendam air. Sedangkan dirinya bersama kernetnya yaitu Miftahul (27) asal Wonorejo, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, tidak mengalami luka.

“Alhamdulillah saya bersama kernet selamat dan tadi saya keluar dari mobil sendiri, tapi setelah kejadian tidak lama banyak warga keluar untuk menolong dan membantu mengangkat barang muatan saya ke depan rumah warga,” pungkas Kuswoyo.

Selanjutnya mobil truk langsung dievakuasi dua kendaraan derek. Sedangkan anggota kepolisian yang berada dilokasi melakukan pengaturan arus lalulintas untuk mengurai kemacetan. Kejadian ini pun di tangani oleh anggota kepolisian dari Mapolsek Kesamben, Jombang.

Jajang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *