Maspolin.id

Pastikan Keamanan, Kapolres Pamekasan Sambang Desa dan Bantu Kaum Dhuafa

PAMEKASAN,Maspolin.id – Untuk menjaga kondusifitas di Desa Palengaan Daya, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Kapolres Pamekasan didampingi Polsek Palengaan melaksanakan Sambang Desa melalui Program Peduli Dhuafa. Selasa (08/01/2019).

Seperti yang disampaikan Kapolres Pemekasan, AKBP Teguh Wibowo Pihaknya sudah punya Program Sambang Desa dari Polri dan dijabarkan sampai hingga tingkat Polsek.

“Kegiatan ini merupakan Program Kapolres Pamekasan yang sudah dikenal dengan sebutan ‘BUS’ atau Bermanfaat Untuk Sesama, wujud kegiatannya yaitu menyambangi kaum dhuafa yang ada di Desa-desa,” terangnya.

Sementara menurut dia, tujuan sambang Desa ini untuk mengetahui sejauh mana keamanan secara umum yang sudah cukup terjamin dengan baik selama ini.

“Saat kami turun memang ada beberapa warga yang kondisi ekonominya sangat memprihatikan, rumahnya ada yang sangat tidak layak untuk ditempati, sementara penghuninya memang rata-rata taraf hidupnya tidak mampu,” ujarnya.

Teguh Wibowo, melanjutkan bahwa pihaknya menyambangi Warga yang kurang mampu tujuannya untuk memberikan bantuan sosial.

“Saat ini kami sudah membantu ibu Surjeti (80) dan ibu Bestima (85), keduanya Warga Dusun Angsokah Timur Desa Palengaan Daya Pamekasan, kedua keluarga ini sama-sama tergolong keluarga idak mampu dan memprihatinkan, kamipun berharap pihak Pemkab Pamekasan melalui Dinas terkait untuk lebih peduli dalam membantu warga yang tidak mampu,” pungkasnya.

Halili

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *