Maspolin.id

Tingkatkan Pelayanan, Polres Jombang Launching Layanan Quick Service SIM Drive Thru

Jombang,Maspolin.id — Guna memberikan pelayanan terbaik dan mempermudah warga masyarakat di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, dalam melakukan perpanjangan Surat Ijin Mengemudi (SIM). Polres Jombang melaunching layanan Quick Service SIM drive thru, di Satlantas Polres Jombang, Rabu (9/1/2019).

Layanan yang tidak membutuhkan waktu lama dengan hanya sekitar tujuh menit, pemohon sudah bisa mendapatkan SIM yang baru. Dan terobosan ini, diklaim baru pertama kali dilakukan intitusi Kepolisian se Indonesia.

Dalam kegiatan itu, dihadiri oleh Kapolda Jawa timur, Irjen Pol Luki Hermawan dan Deputi bidang pelayanan publik Kemenpan RB, Diah Natalisa dan sejumlah pejabat Kepolisian di jajaran Polda Jawa Timur serta Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab.

Dalam kesempatannya Kapolda berharap, dengan inovasi ini petugas bisa mengimbangi warga masyarakat, dengan memberikan pelayanan yang maksimal. Dan bisa mengantisipasi praktik pungli antara petugas dan masyarakat.

“Saya sangat berharap dengan sistem ini tidak ada lagi keluhan masyarakat soal layanan yang berbelit-belit atau aduan apapun,” tegasnya, usai acara peresmian tersebut.

Lanjutnya, Kapolda pun menghimbau kepada seluruh anggotanya agar dengan inovasi ini mereka lebih bersinergi dengan masyrakat. Dan beliau pun, memberikan apresiasi kepada Kapolres Jombang serta meminta agar terobosan tersebut, bisa menjadi motor penggerak untuk seluruh anggota.

Sementara, Kapolres Jombang, AKBP Fadli Widiyanto juga menjelaskan, Selain Drive thru, Polres Jombang juga memiliki beberapa terobosan baru. Salah satunya, Program aplikasi laporan polisi online (Lapo) guna mempermudah dan mempercepat pelayanan.

Dengan aplikasi tersebut, masyarakat yang ingin membuat laporan Polisi tidak perlu datang langsung ke Kantor Polisi. Seperti, laporan kehilangan serta laporan yang lainnya. Sebab kini sudah bisa dilakukan melalui telepon selular atau ponsel cerdas.

Selain itu, Polres Jombang juga telah memperbaiki ruang layanan SKCK yang bertempat di Satintelkam Polres. Dan ada yang lebih berbeda dengan layanan masyarakat yang satu ini, sebab ruangan tersebut kini telah disulap mirip sebuah kafe.

“Dengan meningkatkan terobosan layanan publik di Polres Jombang ini, kami berharap institusi Polri bisa lebih dekat dengan masyarakat, dan masyarakat pun bisa mendapatkan pelayanan maksimal,”pungkas AKBP Fadli Widiyanto.

Jajang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *