Maspolin.id

Akibat Hujan Deras, Jalan Bojonegoro-Nganjuk Longsor

Bojonegoro,Maspolin.id – Akibat hujan deras yang terjadi di wilayah Kecamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro sejak beberapa saat lalu, mengakibatkan tebing jalan penghubung Kabupaten Bojonegoro dengan Nganjuk, tepatnya di kilometer 40, turut kawasan hutan Desa Kedungsumber Kecamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro, pada Senin (31/12/2018) lalu, longsor.

Sebelumnya, di lokasi jalan tersebut tembok penahan tanah (TPT) juga telah mengalami longsor, namun belum dilakukan perbaikan yang semestinya. Tembok penahan tanah yang longsor tersebut di ganti dengan batang bambu yang ditancapkan untuk menahan longsoran. Namun saat terjadi hujan lebat beberapa hari lalu, tebing di lokasi tersebut kembali mengalami longsor.

Menurut Budiono (33), warga desa setempat, ditemui awak media ini di lokasi kejadian pada Kamis (03/01/2019) menuturkan, bahwa tebing jalan tersebut kembali mengalami longsor pada Senin (31/12/2018) lalu. Menurutnya sebelumnya terjadi hujan lebat di wilayah tersebut, sehingga tebing tersebut, kembali mengalami longsor hingga mencapa bibir badan jalan.

Budiono juga menuturkan, sejak dua hari lalu telah dilakukan perbaikan sementara, dengan dilakukan pengurugan menggunakan tanah urug atau pedel.

“Baru tiga hari lalu longsor, akibat hujan deras. Sejak dua hari lalu sudah ditangani,” tutur Budiaono kepada tribratanewsbojonegoro.com

Berdasarkan pengamatan awak media ini, tebing yang longsor tersebut sepanjang kurang lebih 20 meter, sementara tebing tepat berada di tikungan jalan.
Sementara di lokasi longsor telah dipasang rambu-rambu peringatan, agar para pengendara yang melintas di jalur tersebut lebih waspada.

Gondrong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *