Maspolin.id

Guna ciptakan Pelayanan Prima Bebas Korupsi,ini program Polres Tulungagung

Tulungagung,Maspolin.id –Kepolisian Resort Tulungagung mencanangkan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Kamis (10/01) di halaman Mapolres setempat . Hal ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat.

Pencanangan pembangunan zona integritas ditandatangani oleh Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tulungagung yang juga ikut menandatangani pakta integritas.

Dalam sambutannya, Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar menegaskan pihaknya benar-benar serius dalam mewujudkan birokrasi yang bersih dari praktik korupsi, tidak pungli dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Kami berharap dengan dilaksanakannya penandatanganan fakta integritas dan pencanangan ini agar dapat berkomitmen bersama- sama untuk mewujudkan Polres Tulungagung menjadi WBK dari segala aspek yang dapat merusak citra dan nama baik Polri di masyarakat,” ucap Tofik .

Dia menambahkan, Polres Tulungagung juga akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui inovasi dan penambahan fasilitas lainnya yaitu penambahan sarana dan prasarana untuk dilakukan inovasi seperti pelayanan pengurusan SIM ,STNK ,SPKT ,SKCK dan yang lainnya.

“Hal tersebut kita lakukan untuk meminimalisir praktik percaloan dan pungli,” tegasnya.

Masih menurut Kapolres, seluruh polsek jajaran di wilayah Polres Tulungagung wajib untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat yang bebas dari korupsi.

“Kami mengajak semua pihak untuk mewujudkan Polres Tulungagung menuju WBK dan WBBM. Kami juga minta masyarakat bisa mengingatkan, jika masih ada oknum anggota yang berbuat tidak sesuai aturan, sehingga kedepannya pelayanan publik di Polres Tulungagung semakin baik, cepat, bersih serta transparan,” pungkasnya.

Soim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *