Maspolin.id

Angin Kencang Menerjang Atap Rumah Dan Kubah Masjid Di Bandar Kedungmulyo

Jombang,Maspolin.id — Hujan deras disertai angin kencang menerjang atap bangunan rumah warga dan mesjid serta menumbangkan pepohonan yang berada di pinggir jalan, di Dusun/Desa Bandar Kedungmulyo, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Jumat (11/1/2019) sore, sekitar pukul 16.00 WIB.

Menurut salah satu warga Efendi (42) yang rumahnya terkena serangan angin puting beliung mengatakan, kejadian bermula sekitar pukul 15.30 WIB, saat hujan mengguyur kawasanya dengan disertai angin kencang menerjang atap rumahnya tapi belum seberapa.

Tidak lama berselang, datang angin susulan yang lebih kencang sehingga menerbangkan genteng rumahnya dan asbes teras rumah tetangganya. Bahkan angin pun menerbangkan Kubah Mesjid At Taqwa yang berukuran cukup besar dan berada tidak jauh dari rumahnya, sehingga Kubah tersebut menimpa atap dari asbes tempat parkir sepeda motor sampai hancur atapnya, setelah itu Kubah jatuh kebawah.

“Ada sekitar empat rumah yang mengalami kerusakan, namun yang paling parah kedua rumah saya pada bagian kamar dan gentengnya jatuh kedalam. Kalau kubahnya terbang dulu setelah itu jatuh,” kata Efendi.

Bukan hanya atap rumah dan kubah mesjid, terjangan angin pun menumbangkan beberapa pohon yang berada di pinggir jalan Desa dan menimpa kabel listrik hingga putus, sehingga aliran listrik pun mati.

Setelah hujan reda, warga pun langsung bergotong royong memperbaiki atap rumah warga yang rusak, serta membersihkan sejumlah batang pohon yang tumbang. Sedangkan kubah mesjid masih dibiarkan dibawah.

“Tadi langsung saya betulin gentengnya dengan dibantu tetangga, dan pohon yang tumbang sudah dibersihkan warga dengan cara dipotong,” pungkas Efendi.

Jjang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *