Maspolin.id

Satlantas Polres Sergai Gelar Silaturahmi Bersama Komunitas Betor

Serdang Bedagai Maspolin – Kapolres Sergai AKBP Juliarman EP Pasaribu SIK, S.Sos, MH bersama jajaran Satlantas Polres Sergai menggelar silaturahmi bersama komunitas Becak Motor (Betor) binaan Satlantas Polres Sergai, digelarnya silaturahmi ini untuk mengampanyekan keselamatan berlalu lintas atau ” Millenial Road Safety Festival ” acara digelar dihalaman Satlantas Polres Sergai, Senin (14/1).

Kapolres Sergai AKBP Juliarman EP Pasaribu mengajak kepada komunitas betor saat berkendaraan tetap berhati hati dijalan raya dan mematuhi rambu lalu lintas yang ada. Silaturahmi ini digelar bersama komunitas betor untuk mengampanyekan keselamatan berlalu lintas dijalan, sekaligus menjadikan ikon road safety Polres Sergai, ajaknya.

Dalam silaturahmi yang digelar Polres Sergai bersama Satlantas untuk mengampanyekan keselamatan berlalu lintas, dengan tema “Millenial Road Safety Festival”  mengajak masyarakat agar mematuhi rambu dan peraturan lalu lintas. Upaya yang dilakukan Satlantas Polres Sergai sangat familiar dan menghibur dengan memberikan bantuan sembako kepada ratusan parbetor dan komunitas motor.

” Ini merupakan gerakan moral, karena bentuk kepedulian kemanusiaan dan mensosialisasikan kampanye keselamatan yang masif, terstruktur, dan diharapkan menjadi perhatian semua orang bagaimana besarnya karena dampak kecelakaan di jalan raya tersebut,” kata Kapolres Juliarman.

Kapolres Juga menghimbau kepada parbetor, untuk selalu berhati-hati dalam berkendaraan menurut data yang diterimanya pada tahun 2018 korban tewas berdasarkan data kecelakaan lalu lintas yang dirilis  Satlantas Polres Sergai sebanyak 74 orang meninggal, luka berat sebanyak 83 orang dan luka ringan 448 orang sedangkan jumlah kecelakaan mencapai 303 kasus, ungkapnya.

Menurut data, para remaja dan anak muda masih menyumbangkan jumlah kecelakaan tertinggi diJalinsum Kabupaten Serdang Bedagai Khususnya di Wilayah Hukum Polres Sergai. Korban kecelakaan berasal dari kalangan pelajar dan mahasiswa atau sekarang ini dikenal dengan sebutan anak  Zaman Now atau milenial. Diharapkan Kapolres, kepada masyarakat pengguna jalan terus mematuhi peraturan lalu lintas dan tertib dijalan agar tercipta suasana aman dan nyaman selama berkendaraan, harapnya.

Sementara itu Kasatlantas AKP M Harris SE menjelaskan sepanjang 40 Km Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Sergai sangat rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas diwilayah hukum Satlantas Polres Sergai.

Penyebab terjadinya kecelakaan itu sambung AKP Harris adalah disebabkan banyak faktor, diantarannya dengan intensitas jumlah kendaraan yang sangat tinggi saat melintas, bahu jalan yang menyempit serta minimnya penerangan lampu jalan, dan human error, ditambahnya lagi tidak fitnya pengendara saat berkendaraan, dan kurangnya berhati-hati saat mengendarai, jelas AKP Harris.

(Surya/Novian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *