Maspolin.id

Polsek Bojonggede Antisipasi Penyelewengan Anggaran Dana Desa Jelang Pemilu 2019

MASPOLIN.ID.-DEPOK- Kapolsek Bojonggede Kompol Agus Koster Sinaga mengarahkan anggota untuk siaga menjelang pengamanan pemilu 2019 dan pengawasan terhadap anggaran dana desa antisipasi untuk diselewengkan.

Secara demografis wilayah Bojonggede dan Tajur Halang memiliki 15 desa dan 1 kelurahan masuk ke dalam wilayah hukum Polresta Depok. Untuk itu dengan adanya anggaran dana desa dari pemerintah pusat perlu ada pengawasan dari Polsek Bojonggede.

“Sebagai polisi mempunyai tiga tugas pokok terhadap bantuan anggaran desa yaitu Asistensi, Monitoring, dan Pengawasan,” ujar Kompol Agus usai memimpin apel anggota di Mapolsek Bojonggede, Selasa (15/01/2019) pagi.

Mantan Kanit Resmob Polda Metro Jaya ini mengungkapkan supaya penggunaan dana desa terserap dengan baik dapat melakukan resistensi terhadap anggaran desa. Selain itu Kompol Agus mengungkapkan selain masalah anggaran desa juga perlu diperhatikan terkait persiapan pengamanan Pemilu 2019 tetap menjaga kesejukan tanpa ada polemik konflik.

“Anggota berkewajiban menjaga kesejukan suhu politik yang ada menjelang pemilu 2019 nanti. Selain itu butuh partisipasi masyarakat juga dalam menjaga menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” tuturnya.

Sebagai wilayah perbatasan Bogor, Bojonggede mayoritas wilayahnya masih banyak lahan terbuka ini serta kota pemukiman tetap berupaya melakukan langkah preem-tif (pencegahan).

Antisipasi segala bentuk kejahatan konvensional maupun street crime (kejahatan jalanan) seperti begal, geng motor, kita melaksanakan kegiatan patroli biru baik di tempat pemukiman maupun objek vital seperti bank, stasiun kereta api, terminal, dan pusat keramaian,” pungkasnya. (AG/AR/Maspolin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *