Maspolin.id

KAPOLRES TULUNGAGUNG:”Jangan ada Dusta diantara Kita “

Tulungagung,Maspolin.id – Polres Tulungagung menggelar Media Gathering bersama para wartawan sekaligus deklarasikan gerakan anti berita Hoax dalam pesta demokrasi Pilpres dan Pileg tahun ini. Acara diselenggarakan disalah satu Hotel ternama di area Bendungan Waduk Wonorejo Kecamatan Pagerwojo Tulungagung, Rabu (16/01/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar, para Kasat , Kapolsek jajaran Polres Tulungagung beserta Forpimcam Pagerwojo. Sekitar 25 jurnalis dari berbagai media massa baik cetak maupun Elektronik yang bertugas di Tulungagung dengan suasana penuh keakraban .

Kapolres Tulungagung AKBP Topik Sukendar mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud sinergitas sekaligus kordinasi dan konsolidasi antara jajaran Polres dengan insan pers.

Jurnalis merupakan pihak yang mempunyai peranan penting dalam penyampaian berita dan tentunya mengenai informasi yang beredar di masyarakat,penyebaran berita hoax di media sosial menjelang Pemilu 2019 sangatlah berbahaya. Berdasarkan statistik data digital Indonesia, tercatat sebesar 42% masyarakat Indonesia yang terkoneksi dengan internet rentan terpapar berita hoax.

Hal ini harus diwaspadai karena dapat membuat situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat tidak stabil.

Perkembangan informasi dan komunikasi yang ada di masyarakat sosial sangat tinggi ,lebih -lebih masyarakat Tulungagung mempunyai kemajemukan serta kearifan lokalnya yang terkenal ramah . kebutuhannya.

“Jadi, rekan-rekan jurnalis diharapkan sebagai menyambung informasi baik dari masyarakat ataupun dari institusi Polri TNI dan Pemerintah agar tidak membuat penyajian berita “Hoax ” yang efeknya bisa memecah belah persatuan bangsa” tandas Kapolres.

“Saya harapkan kepada insan Pers tetap mempertahankan Sinergitasnya dengan Kepolisian agar tetap terjaga situasi yang Aman Kondusif baik menjelang dan sesudah pelaksanaan pesta demokrasi tahun 2019 ini karena hal ini merupakan tanggung jawab kita semua “tambah Kapolres .

Bahkan disela-sela sambutan Kapolres juga menyampaikan bentuk komitmen antara wartawan dengan Kepolisian dengan keakraban dan keramahtamahannya sehingga nampak suasana hubungan erat persaudaraan .

“Mari kita jaga stabilitas Tulungagung secara bersama-sama agar nantinya Pesta demokrasi berjalan lancar “Jangan ada dusta diantara kita”pungkas Kapolres sembari tersenyum .

Setelah sambutan acara dilanjutkan dengan foto bersama ,dan berbagai aneka perlombaan fungame dan olahraga bareng.

Gondrong/Soim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *