Maspolin.id

Bripka Andry Eko Setiawan Terima Penghargaan Dari Bupati Pamekasan

PAMEKASAN,Maspolin.id – Masih ingat dengan Bhabinkamtibmas bernama Andry Eko Setiawan,SH, salah satu anggota Polsek Kadur Polres Pamekasan berpangkat Bripka yang telah berhasil mengembangkan gagasan dan idenya, yaitu membudidaya bawang merah bersama para petani di Desa Bangkes Kecamatan Kadur Kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur. Kamis (17/01/2019)

Atas kesuksesan gagasan idenya tersebut, Waka Polres Pamekasan bersama Kasat Binmas dan ibu Bhayangkari melaksanakan panen raya bawang merah hasil budidaya Bripka Andry Eko Setiawan.

Seiring berjalan waktu, rupanya kesuksesan dan prestasi Bripka Andry Eko Setiawan menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Pamekasan hingga memberikan piagam penghargaan kepada dirinya.

Piagam penghargaan dari Bupati Pamekasan tersebut diserahkan langsung usai upacara apel pagi oleh Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e.

“Penghargaan ini pantas kami berikan kepada Bripka Andry Eko Setiawan, seorang Polisi yang masih peduli dan sukses disektor pertanian,” tegas Raja’e.

“Sektor pertanian ini sebagai penyokong terbesar perekonomian di Kabupaten Pamekasan, dan piagam ini merupakan kehormatan sebagai apresiasi kami kepada Bripka Andry Eko Setiawan, Bripka Andry ini sudah menjadi penggerak bagi para petani di Desa Bengkes untuk menanam bawang merah dan jagung,” ulasnya.

Raja’e melanjutkan, pemerintah daerah juga mengucapkan terima kasih kepada penyuluh, dan Dinas Pertanian yang telah bersama-sama mengembangkan sektor pertanian di Kabupaten Pamekasan.

“Sektor pertanian adalah hal terpenting dalam perekonomian masyarakat Pamekasan, selain itu pertanian sebagai warisan dari nenek moyang yang harus terus dikembangkan,” tambahnya.

Menurut Raja’e, berbagai upaya sudah dilakukan oleh Pemkab Pamekasan untuk terus mengembangkan sektor pertanian.

“Kami harapkan dengan berhasilnya prestasi Bripka Andry Eko Setiawan dalam membudidaya bawang merah ini, dia tidak berhenti sampai disini saja, namun piagam penghargaan ini dijadikan penyemangat bagi Bhabinkamtibmas yang lain, dan tentunya bisa bermamfaat bagi para petani yang ada di Desa Bangkes dan sekitarnya,” pungkasnya.

(M.HALILI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *