Maspolin.id

Dalam Waktu 15 Hari, Satresnarkoba Polres Jombang Berhasil Ungkap 22 Kasus Narkoba

Jombang,Maspolin.id — Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Jombang, berhasil mengungkap 22 kasus narkoba dalam kurun waktu selama 15 hari sejak tangal 1 hingga 15 januari 2019. Dengan jumlah 23 tersangka kasus narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba).

Dari jumlah tersangka tersebut, terdiri dari 21 laki-laki dan 2 tersangka perempuan, 14 diantaranya sebagai pengedar serta 9 sisanya adalah pemakai atau pengguna. Untuk pengungkapan 16 kasus dengan 17 tersangka dari Satresnarkoba Polres Jombang, sedangkan yang 6 kasus dan 6 tersangka dari Polsek jajaran.

“Jajaran kita berhasil mengungkap 22 kasus dengan 23 tersangka dalam waktu 15 hari, mulai dari tanggal 1 hingga 15 januari 2019,” kata AKP Moch Mukid, Kasat Resnarkoba Polres Jombang, Kamis (17/1/2019) siang, saat rilis di Gedung Bhakti Bhayangkara (GBB) Polres Jombang.

Lanjutnya, para tersangka ini mayoritas masih berusia produktif, bahkan satu diantaranya adalah residivis yang pernah divonis 5 tahun penjara dan baru keluar tiga bulan lalu dengan kasus yang sama, dengan usaha sampingannya sebagai raja copet dan sering beraksi diluar kota.

Selain menangkap para tersangka, petugas pun berhasil mengamankan ribuan barang bukti, beserta sejumlah alat hisap, uang tunai dan alat komunikasi untuk transaksi narkoba.

“Barang bukti yang berhasil kita sita, diantaranya Sabu-sabu krang lebih 7,53 Gram, pil doubel L sebanyak 8,756 butir, 27 unit Handphone berbagai merk, 8 buah alat hisap, 7 buah korek api, 1 buah timbangan, serta uang tunai sebesar Rp 3.650 juta,” terangnya.

Ditambahkan, semua tersangka sekarang sudah ditahan di balik jeruji besi Mapolres Jombang, dan akan dijerat dengan pasal yang berbeda sesuai dengan status hukumnya.

“Ancaman undang-undang tentang narkotika untuk pengedar 20 tahun, kalau pengguna 12 tahun penjara. Sementara tersangka pil doubel L, akan kita jerat dengan Pasal 197 Sub Pasal 196 UU RI No 36 tahun 2009 tentang kesehatan,” pungkas AKP Moch Mukid.

Jajang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *