Maspolin.id

Di Jombang, Istri Minta Jatah Nafkah Malah Dihajar Suami

Jombang,Maspolin.id — Gara-gara dimintai nafkah, Hartono (50) tega menghajar Misriati (44) yang merupakan istri keduanya, asal Dusun Johoclumprit Rt. 01 Rw. 03 Desa/Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Kejadian berawal saat keduanya sedang berada di dalam rumah, korban meminta jatah nafkah kepada pelaku. Begitu mendengar permintaan itu, pelaku malah naik pitam, sehingga langsung melayangkan pukulan pada bagian wajah dan menendang tubuh korban.

Kasat Reskrim Polres Jombang, AKP Azi Pratas Guspitu mengatakan, pelaku yang memiliki dua istri ini kesehariannya berjualan burung merpati, dan merupakan warga Dusun Kalisari, Desa Kalipadang, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gersik. Sedangkan istri pertamanya berada di Gersik.

Karena sudah beberapa hari tersangka tidak pulang ke Sumobito, lantas korban memberanikan diri untuk menghubunginya. Kemudian tersangka datang kerumah korban, setelah itu korban meminta jatah nafkah kepada tersangka yang merupakan suaminya. Namun, tersangka justru malah marah-marah dan langsung memukul korban beberapa kali.

“Tersangka memukul bagian mata dan ulu hati, tidak berhenti sampai disitu kemudian pelaku menendang punggung serta lutut korban. Akibatnya korban mengalami memar di beberapa bagian tubuhnya,” kata AKP Azi Pratas, Kamis (17/1/2019).

Tidak terima dengan perlakuan suaminya, kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Jombang. Setelah mendapatkan laporan, petugas pun langsung bergerak dan menangkap pelaku di rumahnya.

Selain menangkap pelaku, petugas pun berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, diantaranya satu buah kaos panjang berwarna biru dan celana panjang berwarna hitam putih motif garis-garis.

“Pelaku berhasil kita tangkap dirumahnya, dan akan kita jerat dengan Pasal 44 Ayat 1 Undang-undang RI No. 23 Tahun 2004 tentang KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga), yang ancaman pidananya paling lama lima tahun penjara atau denda Rp 15 Juta,” pungkas AKP Azi Pratas Guspitu.

Jajang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *