Maspolin.id

Kapolda Jateng: Kendalikan Emosi Saat Berkendara di Jalan Raya

Cilacap, Maspolin.id – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono memimpin apel pelajar dalam rangka Glorifikasi Millennial Road Safety Festival di Polres Cilacap, Jumat (18/1/2019) pagi.

Apel diikuti sekitar 3.000 generasi milenial pelajar dari SMA se-Kabupaten Cilacap.

Hadir dalam kegiatan apel, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen M Efendi, Kapolres Banyumas, Kepala SPN Polda Jateng, Forkopimda Cilacap, Dinas Instansi Kabupaten Cilacap, Pimpinan BUMN dan BUMD Kabupaten Cilacap, serta perwakilan dewan guru se-Kabupaten Cilacap.

Kapolda Jateng sangat antusias dengan kegiatan apel pelajar generasi milenial di Kabupaten Cilacap ini, yang nantinya bisa diglorifikasikan di wilayah yang lain.

“Bahwa mengawali kegiatan tahun 2019 ini, ada program dari Mabes Polri yaitu Millennial Road Safety Festival yang di dalamnya ada kegiatan yang terkait dengan keselamatan berlalulintas, berisi bagaimana tertib berlalulintas, lomba cerdas cermat lalu lintas, dan banyak lagi kegiatan lainnya,” papar Condro Kirono.

Menurutnya, tahun 2019 ini dicanangkan sebagai hari keselamatan berlalulintas karena korban sia-sia di jalan raya setiap hari rata-rata 80 hingga 100 orang meninggal dunia.

“Sedangkan di Jawa Tengah sendiri rata-rata 6 hingga 8 orang meninggal dunia setiap hari, dimana 40 persen korbannya adalah generasi muda, generasi milenial,” imbuh Kapolda.

Pihaknya memaklumi, karena anak-anak muda tersebut dinamis, energik, dan aktivitas sehari-harinya tidak lepas dari mobilitas, dari satu ke tempat lainnya. Menggunakan lalu lintas jalan dan kendaraan, atau angkutan umum.

“Cilacap mengawali Glorifikasi Millennial Road Safety Festival sudah tepat supaya ada kesadaran dari pelajar generasi milenial untuk tertib berlalulintas,” tandasnya.

Kepada Kapolres dan Bupati Cilacap, Kapolda meminta sosoialisasi ini tidak bersifat ceramah atau penyuluhan saja, namun yang lebih penting adalah anak-anak generasi milenial bisa merasakan terampil mengendarai kendaraan harus dilatihkan.

Dia mengatakan bangga dengan generasi milenial Kabupten Cilacap yang sudah mau tertib berlalulintas di jalan dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan peduli dengan keselamatan.

“Jangan sampai menjadi korban sia-sia di jalan. Mari kita berdoa dan tertib berlalulintas, serta kendalikan emosi saat berkendara di jalan raya,” tutup Kapolda. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *