Maspolin.id

Polda Banten Salurkan Zakat melalui Program Jum’at Barokah, “Polisi Peduli dan Berbagi”.

SERANG – Banten
Polda Banten kini memiliki Program Polisi Peduli dan Berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu dengan nama program Jum’at Barokah. Dengan cara menyisihkan secara ikhlas dan sukarela, gaji polisi setiap bulannya untuk mengeluarkan zakatnya dan membantu hal layaknya masyarakat kehidupannya menengah kebawah.

Jum’at (18/01/2019) pukul 08.00 WIB giat Jum’at Barokah dimulai, ribuan langkah kaki para Polwan yang dibantu 3 orang Polki yang tergabung di satuan kerja Dit Samapta Polda Banten mewakili personil Polda lainnya untuk menyisir Kota Serang mencari serta menyalurkan zakat yang telah dikumpulkan melalui Biro SDM Polda Banten.

Kegiatan sosial ini dilakukan oleh tim Jum’at Barokah yang membawakan sebanyak 50 Paket Sembako yang berisikan, 5 kg Beras, 1 kg Gula Pasir, 2 liter Minyak Sayur, 6 dan Bungkus Mie Instan. Paket sembako ini berasal dari infak sedekah anggota polisi polda banten, dari menyisihkan gaji setiap bulannya.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir Msi melalui Kabid Humas AKBP Edy Sumardi P SIK menyebutkan kegiatan sosial ini merupakan infaq sedekah personil Polda Banten, uang disisihkan setiap bulannya.”Kita memberikan bukan berarti lebih, melainkan adanya kesadaran dari setiap manusia yang mampu, untuk mengeluarkan Zakat dan Infaq nya di jalan allah swt dan ini merupakan wujud dari kepedulian dan rasa persaudaraan kami kepada masyarakat yang kurang mampu di wilayah hukum Polda Banten,”terang Edy

Dijelaskan edy, kegiatan ini merupakan wujud dari Promoter Kapolri Jenderal Pol Prof Drs H M Tito Karnavian Phd nomor 7 tentang bangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap Khamtibmasy. Serta kegiatan ini wujud dari Comander Wish Kapolda Banten tentang peningkatan kerjasama internal, kordinasi dan komunikasi dengan semua elemen masyarakat.

“Saya berharap kepada masyarakat yang menerima bantuan tersebut dapat bermanfaat dan barokah serta pergunakanlah sebaik-baiknya bantuan tersebut,”tutup Edy *(BidHum)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *