Maspolin.id

Kantongi Sabu, Laju Oknum Sopir Angkot Tertahan Oleh Polisi

Tapsel,Maspolin.id — Tak ada yang salah dengan laju oknum sopir angkot berinisial DAP (38), asal Kelurahan Pardomuan Kecamatan Angkola Selatan Kabupaten Tapsel ini ketika membawa penumpang dijalan raya sesuai penetapan trayek angkotnya.

Kesalahan justru pada barang terlarang yang dikantongi, sehingga memaksa pria bermarga Panjaitan ini harus berurusan dengan aparat berwenang. Ia ditangkap Personil Resnarkoba Polres Tapsel di Desa Sikuik-Kuik, Tapsel, atas dugaan kepemilikan narkotika jenis sabu, Jum’at (18/1/2019).

“Sopir angkot itu ditangkap di Kecamatan Angkola Selatan, Jum’at kemarin sekira pukul 21.00 Wib,” kata Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib melalui Kasat Resnarkoba AKP Zulfikar, yang disampaikan oleh Kasubbag Humas IPTU Alfian Sitepu kepada wartawan, Sabtu (19/1/2019).

Lebih lanjut Inspektur Satu Alfian Sitepu menuturkan, penangkapan bermula dari informasi masyarakat, yang mengatakan bahwa tersangka DAP ada mengantongi sabu dan sedang berada diseputaran Desa Sikuik-Kuik.

“Aparat kepolisian kemudian turun ke lokasi, menggali kebenaran informasi. Saat pemeriksaan, polisi berhasil menemukan satu bungkus plastik klip kecil yang diduga berisi sabu seberat 0,07 gram, ditambah satu buah kaca pirek berisikan sisa sabu,” urai Kasubbag Humas.

Alfian menambahkan, seluruh barang bukti tersebut, oleh tersangka dimasukkan di dalam bungkus rokok yang disimpan di saku celana bagian depan yang dikenakan tersangka. Kepada polisi, tersangka mengakui bahwa barang haram tersebut benar miliknya.

“Tindak lanjut perkara, tersangka DAP beserta barang bukti narkotika sabu dan satu unit handphone diamankan di Mapolres Tapanuli Selatan, untuk tahapan pengembangan dan penyelidikan mendalam,” pungkas IPTU Alfian Sitepu.

(warsha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *