Maspolin.id

Tolak Upah Murah, Ribuan Buruh Sampaikan Aspirasinya Ke Kantor Bupati Sergai

Serdang Bedagai,Maspolin.id –  Ribuan buruh yang tergabung dalam Serikat Pekerja Buruh Bersatu Kabupaten Serdang Bedagai (ASPBB-SB) Sumatera Utara,  menolak upah murah. Gabungan enam elemen buruh yakni DPC SBSI 1992 Sergai, KC.F.SPMI Sergai,PC. FS PPP Sergai, DPC F.SPTI-K.SPSI Sergai dan OSPKKM dengan berjalan kaki mendatangi Kantor Bupati Sergai, dalam rangka menyampaikan aspirasi terkait penolakan upah murah.

Akibat aksi ini Jalan lintas Sumatera Utara di Sei Rampah mengalami kemacetan hingga 1 KM. Aksi ini hingga pukul 12.10 Wib berlangsung aman dan tertib. Senin (21/1).

“Kami minta Pemkab Sergai untuk segera merumuskan upah minimum Sektor Kabupaten Sergai (UMSK) dan mencabut  PP No.78  tahun 2015 tentang pengupahan.” Hal ini disampaikan oleh Ketua pimpinan gabungan buruh Kabupaten Sergai Gober Hermanto.

Jika tuntutan ini tidak dikabulkan, maka ribuan buruh akan secara terus menerus menggelar aksi unjukrasa di Kantor Bupati Sergai. Buruh di Sergai ini paling miskin, karena upah buruh di kab/kota lain sudah naik,namun di Sergai belum ada kenaikan.

“Kami minta Pemkab Sergai untuk segera merumuskannya agar kenaikan upah buruh di Sergai dapat ditetapkan.”ujar Ketua F.SPMI Sergai  M. Lui Nasution.

( Dipa/Novian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *