Maspolin.id

Berkas tersangka Wawan ” Puji Ati ” dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Tulungagung

Tulungagung,Maspolin.id – Tersangka Rohmad Kurniawan alias Wawan (38), yang beberapa waktu lalu sempat membuat heboh di dunia maya dengan Akun Facebook Imam Insani dan Puji ati asal Desa Serut, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung, hari ini ,Selasa ( 22/01/2019) berkasnya dinyatakan lengkap oleh Polisi dan dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Tulungagung.

Wawan yang sekaligus pemilik akun Puji Ati ini diduga telah menyebar hoax dan fitnah dengan menggunakan dua akun Facebook. tersangka juga pernah memiliki dan mengoperasikan akun bernama Imam Insani. Namun akun tersebut ternyata sudah di take down oleh pihak Facebook.

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Rahmad Hidayat menerangkan, Hari ini Tersangka Rahmad Kurniawan pemilik akun Imam Insani berkas sudah dikirim dan dinyatakan P21 .

” Berkas yang dikirim dari penyidik Polres Tulungsgung saat ini terkait akun Imam Insani yang dilaporkan oleh Koirul Anam dan Nurkolis Ajis.” terang Hidayat.

“Akun Imam Insani ini mulai beroperasi sejak bulan September denhan mengunggah Foto Pelapor pada tanggal 27 September 2017 ,” imbuhnya, Selasa (22/1/2019).

“Selanjutnya tersangka wawan statusnya merupakan tahanan kejaksaan negeri Tulungagung dan akan dititipkan dirumah tahanan LP klas 2 B Tulungagung “pungkas Rahmat.

Tidak menutup kemungkinan nantinya akan ada tersangka baru lainnya dalam proses selanjutnya yaitu di persidangan Pengadilan Negeri Tulungagung .
Dalam akun Imam Insani tersangka wawan secara terang-terangan mencemarkan nama baik dengan menuduh seseorang tanpa bukti yang jelas.

Dalam kasus ini ,tersangka bakal dijerat dengan pasal 45 ayat 3, Undang Undang nomer 161 tahun 2008 tentang pelanggaran ITE dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara.

Soim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *