Maspolin.id

Danramil 15/DT Adakan wawasan Kebangsaan Agar Terwujudnya Ketahanan NKRI

Deliserdang,Maspolin.id — Danramil 15/DT Kapten Kav.Bina Satria Sembiring dalam rangka peningkatan pemahaman ideologi bangsa khususnya bertujuan untuk memupuk para siswa sejak dini dalam konteks wawasan kebangsaan agar terwujudnya ketahanan NKRI.

kegiatan Wasbang belum lama ini dihadiri oleh para siswa Perguruan Singosari Delitua, Kepala Sekolah bersama guru- pengajar dan Pengawas perguruan Singosari Delitua.

Kegiatan Pembekalan Wasbang terhadap Siswa oleh Danramil 15/DT bertujuan meningkatkan semangat generasi muda sebagai generasi penerus bangsa agar lebih baik dan juga pastinya bertujuan agar terhindar dari kenakalan remaja, juga berharap sebagai generasi yang mumpuni dalam menjaga serta mempertahankan NKRI.

Danramil 15 Delitua mengungkapkan terhadap siswa dalam materinya,  dalam sejarah  kepahlawanan demi merebut kemerdekaan bangsa Indonesia tertanam ditubuh para pejuang suatu jiwa patriot dan Nasionalisme, patut kita banggakan dan ditiru.

Sebagai generasi muda harapan bangsa wajib mengetahui juga memahami akan jati diri bangsa Indonesia yaitu Bhineka Tunggal Ika, yang dalam pengertiam luasnya didalamnya terdapat keragaman suku, agama, adat istiadat juga bahasa.

“Harapan Negara ini terhadap para generasi muda kususnya para siswa sebagai penerud bangsa ini berbanggalah, kibarkan terus simbol Negara yaitu Bendera Merah Putih sebagai bentuk kecintaan sebagai Bangsa Indonesia” ucap Kapten Kav.Bina Satria Sembiring (Danramil 15/DT) pada para siswa SMA Singosari Delitua.

Selain itu, Kata Danramil 15/DT diharapkan bagi semua siswa agar dapat terjauhkan dari segala hal yang dapat merusak ahlak, sayangi orang tua, guru Saudara kita dan sahabat kita baik dilingkungan Sekolah maupun ditempat tinggal masing-masing demi terciptanya pendewasaan diri, juga terpenting dalami ilmu agama sessuai dengan ajaran masing-masing agar terhindar dari pergaulan remaja/kenakalan yang bisa merusak cita-cita.

“Jadilah generasi yang tangguh serta kuat dalam menyongsong masa depan juga demi kepentingan Bangsa dan Negara,” pungkasnya.

Reporter :Novian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *