Maspolin.id

Perempuan Pelaku Pencurian HP Dan Uang Di Counter, Terekam CCTV

JOMBANG,Maspolin.id – Seorang janda nekad mencuri dua buah telepon genggam di counter HP milik Yantono (42), yang berada di Jalan Raya Dusun/Desa Japanan, Kacamata Gudo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Selasa (22/1/2019) sekitar pukul 02.00 WIB.

Aksi nekad pelaku Neneng Alfiyah (38), warga Dusun Kayen, Desa Kayangan, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, baru diketahui korban sekitar pukul 03.30 WIB. Setelah melihat kondisi pintu dan laci counter HP nya sudah dalam keadaan terbuka.

Melihat kondisi counter HP nya seperti itu, Yantono lantas mencari HP beserta uang miliknya yang di letakan di atas etalase. Namun sayang, HP dan uang miliknya sudah tidak ada ditempat.

Selanjutnya, untuk mengetahui pelakunya, Yantono kemudian melihat rekaman CCTV yang terpasang di counter miliknya. Ternyata benar, dari hasil rekaman CCTV terlihat wajah seorang perempuan yang tidak di kenal masuk ke dalam counter HP nya. Korban pun, langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Gudo, sekitar pukul 05.00 WIB.

Kapolsek Gudo, AKP Yogas mengatakan, begitu mendapatkan laporan, petugas berusaha melacak keberadaan pelaku menggunakan aplikasi pencarian perangkat google HP, dan keberadaan pelaku pun dapat diketahui dari email HP korban yang dibawa pelaku. Dengan di lihat dari titik koordinatnya, pelaku mengarah ke Dusun Kayen, Desa Kayangan, Kecamatan Diwek.

Setelah mendapatkan petunjuk, petugas langsung menuju lokasi. Begitu tiba dilokasi, petugas mencoba menghubungi HP yang hilang tersebut, untuk mengetahui pelaku sebenarnya.

“Benar, HP itu berbunyi setelah di hubungi anggota kita tidak jauh dari lokasi, dan diketahui HP tersebut sedang dibawa pelaku,” kata AKP Yogas.

Lanjutnya, pelaku pun langsung diamankan ke Polsek. Dari hasil interogasi, pelaku tidak bisa mengelak lagi dan mengakui semua perbuatannya, karena saat beraksi wajah pelaku terekam CCTV yang berada di counter serta semua barang bukti berada ditangan pelaku.

Barang bukti yang berhasil diamankan, yaitu uang tunai sebesar Rp 2.287.000, serta dua buah HP merk Oppo type F1S dan type A83. Sedangkan modus pelaku dalam melancarkan aksinya, dengan cara mengendap-ngendap dan masuk melalui pintu belakang counter HP yang tidak terkunci.

“Akibat perbuatannya, pelaku akan kita jerat dengan pasal 363 subsider 262 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Sedangkan pelaku kita tahan di Mapolsek Gudo, guna penyidikan lebih lanjut,” pungkas AKP Yogas.

Jajang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *