Maspolin.id

Ciptakan Suasana Kamtibmas Aman Jelang Pemilu, Kapolres Gresik Cangkrukan Bersama Forkopimda Dan Dinas Terkait

GRESIK,Maspolin.id – Pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gresik melakukan cangkrukan bersama. Cangkrukan Kamtibmas itu juga melibatkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Kegiatan berlangsung di salah satu Hotel wilayah Gresik.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro menyampaikan, pesta demokrasi sudah semakin dekat. Kondisi politik di kalangan masyarakat semakin memanas. Berita hoaks menyebar dimana-mana. Terutama media sosial.

“Kami mengajak seluruh pihak untuk terus bersinergitas dalam menciptakan suasana keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di kabupaten Gresik,” katanya.

Kegiatan cangkrukan bersama Forkopimda, KPU, Bawaslu dan PPK se kabupaten Gresik ini baru pertama digelar. Tujuannya, selain bersilaturahmi juga meningkatkan sinergitas.

“Kami juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung kamtibmas. Sehingga penyelenggaraan pemilu dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ujarnya.

Sementara Ketua KPU Kabupaten Gresik Akhmad Roni meminta kerjasama semua pihak. Baik dari pemerintah maupun pihak kepolisian. Agar pemilu nanti berjalan dengan aman, damai dan sejuk.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah daerah dan kepolisian yang telah memback up KPU,” imbuhnya. Senada juga disampaikan Ketua Bawaslu Maslukin menyatakan, kegiatan ini (Cangkruan, Red) sangat positif. Sebab, semuanya pihak dapay berkomunikasi untuk kesiapa Pemilu tahun 2019.

“Kami juga terus berkoordinasi dengan KPU terkait adanya pemilih ganda,” sambung dia. Diketahui, sebelum kegiatan tersebut berakhir, peserta yang datang juga melakukan tandatangan sinergitas bersama.

“Kami sangat berterimakasih sampai saat ini tidak ada permasalahan yang menonjol. Semua itu berkat kerjasama yang baik. Kami meyakini pada Pilu 2019 nanti berjalan aman,” pungkas Bupati Gresik Sambari Halim Radianto.

GONDRONG/HUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *