Maspolin.id

Tiga Pekerja Pencabut Rumput Asal Kediri, Tertabrak Truk Di Mojoagung

Jombang,Maspolin.id — Tiga warga Kediri yang bekerja mencabut rumput tertabrak truk di Jalur Nasional Surabaya — Madiun, tepatnya di Jalan Raya Dusun Ngrowo, Desa Gambiran, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Sabtu (26/1/2019) siang, sekitar pukul 14.00 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Korban yang tertabrak truk, yakni Sulian (53) Sutar (53) Aspandi (53), ketiganya warga Dusun Klutuk, Desa Kempleng, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri, sehingga mengalami luka dan dilarikan ke Puskesmas Mojoagung.

Kanit Lakalantas Polsek Mojoagung, Iptu Trisula mengatakan, kejadian bermula saat truk Fuso Mitsubishi nopol AE 8160 UP yang dikemudikan Yuli Prasetyo (42) warga Dusun Bendo, Desa Sidokerto, Kecamatan Sidorejo, Kabupaten Magetan, berjalan dari arah timur melaju ke bararat. Begitu sampai lokasi kejadian, tiba-tiba Prasetyo tidak bisa menguasai laju truk Fuso nya karena rem kendaraannya blong.

Akibatnya, truk Fuso tersebut langsung menabrak bagian belakang truk Mitsubishi nopol AG 9466 DE, yang di kendarai ILmal Yakin (47) asal Klutuk, Desa Kempleng, Kecamatan Purwoasri, Kediri, yang sedang terparkir dilajur kanan dekat median jalan menghadap ke barat. Begitu tertabrak, truk Mitsubishi pun naik ke median jalan sehingga menabrak pejalan kaki yang sedang bekerja mencabut rumput di atas median jalan.

“Tadi truk Fuso mengalami rem blong sehingga pengemudi tidak bisa menguasai laju kendaraannya dan menabrak bagian belakang truk Mitsubishi. Setelah itu, truk menabrak tiga pekerja yang sedang mencabut rumput hingga terluka,” katanya.

Kejadian tersebut, langsung ditangani unit Lakalantas Polsek Mojoagung. Oleh petugas, ketiga korban luka dibawa ke Puskesmas Mojoagung guna mendapatkan perawatan medis, sedangkan dua kendaraan yang terlibat kecelakaan dibawa ke Mapolsek Mojoagung.

Setelah mendapatkan perawatan di Puskesmas Mojoagung, korban Sulian dan Sutar dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jombang, karena mengalami luka cukup serius.

“Dua korban luka dirujuk ke RSUD Jombang, sedangkan yang satu dirawat di Puskesmas Mojoagung. Sementara dua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah kita amankan di Mapolsek Mojoagung, guna penyidikan lebih lanjut,” pungkas Iptu Trisula.

JAJANG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *