Maspolin.id

Bersama PT Pelindo III, Kodim Cilacap Garap 5 Unit RTLH

Cilacap, Maspolin.id – Pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) wilayah Kecamatan Kesugihan, merupakan hasil kerja sama PT Pelindo III (Persero) Cabang Tanjung Intan dengan Kodim 0703/Cilacap, kini tengah dikerjakan.

Sasaran RTLH adalah rumah Alm Sudarno, Dusun Karangjengkol Kulon RT 03 RW 02, Desa Karangjengkol, Kecamatan Kesugihan, Cilacap, Senin (28/1/2019).

Guna memastikan rehab RTLH benar-benar dikerjakan, Bamin Staf Teritorial Kodim 0703/Cilacap, Sertu Rispilihanto terjun langsung ke lokasi.

Ini dilakukan guna mengetahui sejauh mana tanggung jawab anggota atas beban tugas yang diberikan negara.

Selain itu juga untuk memastikan secara langsung program RTLH tepat sasaran dan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Bedah rumah yang dilaksanakan pada program ini ditargetkan rampung bulan Januari hingga Februari 2019.

Sertu Rispilihanto menegaskan agar mensyukuri bantuan yang diberikan PT Pelindo III Tanjung Intan Cilacap, dalam hal ini dipercayakan kepada TNI-AD melalui Kodim 0703/Cilacap untuk mengerjakan 5 unit RTLH bagi masyarakat Kabupaten Cilacap.

Sasaran program RTLH ini tersebar di tiga wilayah Koramil jajaran Kodim 0703/Cilacap, yakni Kecamatan Kesugihan mendapat 1 unit RTLH, Kecamatan Cilacap 2 unit RTLH, dan Koramil 01/Kota Cilacap mendapat 2 unit RTLH yang diperuntukkan bagi warga pra sejahtera sebagai upaya meningkatkan taraf hidup, kesejahteraan, dan kesehatan masyarakat.

“Seperti yang sedang dilaksanakan Koramil 06/Kesugihan di bawah pimpinan Danramil Kapten Inf Sueb, melaksanakan pembangunan RTLH milik Alm Sudarno di Dusun Karangjengkol Kulon, Desa Karangjengkol, Kecamatan Kesugihan, Cilacap ini,” ujar Rispilihanto.

Untuk wilayah Koramil 18/Cilacap Utara di bawah pimpinan Danramil Kapten Inf Taryun, juga akan melaksanakan pembangunan RTLH di wilayah Jalan Laban, Kelurahan Lomanis, dan Kelurahan Tritih Kulon.

Sedangkan wilayah Koramil 01/Kota Cilacap dipimpin Danramil Kapten Kav Nur Sohib Ansori akan melaksanakan RTLH di Kelurahan Sidakaya dan Kelurahan Cilacap Selatan.

Keluarga Alm Sudarno, salah satu penerima program RTLH mengucapkan terimakasih kepada TNI-AD, khususnya Kodim 0703/Cilacap atas program RTLH ini.

“Kami akan selalu menjaganya, dan semoga akan memberikan manfaat buat kami beserta keluarga. Kami dan keluarga sangat berterimakasih kepada TNI yang membantu merenovasi rumah kami, semoga hal baik yang dilakukan oleh TNI mendapat balasan pahala dari Tuhan Yang Maha Kuasa.” (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *