Maspolin.id

Korban Tewas Kecelakaan Di Tol Cipularang Bertambah

Purwakarta. Maspolin.id – Bis angkutan umum Bima Suci nopol (A 7520 CS) Jurusan Bandung, Jakarta, Merak , Senin (28/01) pagi 09:30 wib mengalami kecelakaan tunggal, di ruas Jalan Tol Cikampek, Purwakarta Padalarang ( Cipularang), dari 30 orang penumpang bis naas tersebut oleh petugas kepolisian dan perhubungan di evakuasi ke RS Siloam, RS Thamrin dan RS Ramahadi Purwakarta, dikabarkan 7 orang meninggal dunia, 6 orang luka berat dan 20 orang luka ringan.

Menurut kepolisian Polres Purwakarta, bis naas tersebut melaju ke arah Jakarta, namun tepatnya di ruas tol KM 70 di Desa Cigelam Kecamatan Bungursari, mengalami kecelakaan, bis hilang kendali oleng ke kiri jalan kemudian menabrak guadrill pembatas dan masuk ke row kiri jalan, dengan kondisi badan mobil terbalik terperosok disemak – semak pinggir jalan tol, dengan kondisi rusak berat.

Berbagai informasi yang berhasil dihimpun Maspolin. id, bis yang mengalami naas tersebut, terjadi saat cuaca dalam keadaan turun hujan, hal tersebut diduga jadi salah satu faktor jalan menjadi licin dan terganggunya jarak pandang sopir, sehingga bis berpenumpang kurang lebih sebanyak 30 orang hilang kendali dan mengalami kecelakaan.

Kasat Lantas Polres Purwakarta, AKP Ricky, kepada sejumlah awak media mengatakan, “ya benar telah terjadi kecelakaan lalu lintas Kendaraan Hino Bima suci No Pol : A 7520 CS datang dari arah Bandung menuju arah jakarta. sewaktu di Jalan lurus dengan kondisi hujan telah hilang kendali ke kiri jalan kemudian menabrak guadrill pembatas kiri jalan kemudian masuk ke selokan Row kiri jalan. Akibat dari kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut 4 orang meninggal dunia di TKP dan 26 orang mengalami luka-luka kemudian 3 orang meninggal dunia ketika mendapat perawatan medis di rumah sakit. Semua korban di bawa ke RS Siloam, RS Thamrin dan RS Ramahadi Purwakarta dan kendaraan bus yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan.” paparnya.

Lebih lanjut Ricky mengagakan, “Jumlah penumpang seluruhnya sekitar 30 orang, korban termasuk pengemudi bernama Dede Suhaeri, “jelasnya.

Sementara Kepala Humas Rs. Siloam Nita membenarkan pihaknya tengah menangani pasien korban kecelakaan bus Bima Suci.

“Ya kami telah menerima pasien korban kecelakaan di tol, awal masuk 7 pasien, yang meninggal saat datang 3 orang, meninggal di UGD 1 orang, yang masih dirawat 3, dan terakhir korban meninggal bertambah jadi 7 orang,” ungkap Nita kepada Maspolin.id saat dihubungi melalui sambungan seluler.

Belum diketahui pasti sebab terjadinya kecelakaan bis tersebut, pihak kepolisian mengatakan akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Pihaknya juga sedang melakukan investigasi untuk mendapatkan informasi dari para saksi di lokasi kejadian. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *