Maspolin.id

Apel Linmas Distrik Majenang, Bupati: Perangi Berita Hoaks

Cilacap, Maspolin.id – Kembali Polres Cilacap menggelar Apel Linmas, dan kali ini dipusatkan di Alun-alun Kecamatan Majenang, Selasa (29/1/2019).

Apel Linmas se-Distrik Majenang itu dalam rangka pengamanan Pilkades, Pileg, dan Pilpres tahun 2019.

Hadir dalam apel, Forkopimcam se-Distrik Majenang, kepala desa se-Distrik Majenang, kepala dinas instansi se-Distrik Majenang, ketua Bawaslu Cilacap, Panwas kecamatan se-Distrik Majenang, tokoh agama, dan tokoh masyarakata, serta 2.500 personel gabungan Polri-TNI dan Linmas se-Distrik Majenang.

Dalam sambutannya, Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto mengatakan, persatuan dan kesatuan merupakan modal dasar berjalannya pemerintahan, sehingga negara tetap berdiri tegak dan masyarakat pun akan tetap menjalankan aktivitas dengan aman, tenang, dan lancar.

“Dilaksanakannya Apel Linmas ini untuk menyamakan persepsi dan langkah dalam melaksanakan pengamanan Pilkades, Pileg, dan Pilpres tahun 2019,” imbuhnya.

Kapolres juga mengajak kepada seluruh anggota Linmas agar bisa membina soliditas dan integritas Linmas dengan anggota Polri dan TNI yang bertugas di TPS. “Segera laporkan kepada pimpinan apabila terjadi kendala dan kesulitan di lapangan untuk segera mendapatkan petunjuk dan arahan,” tegas Djoko.

Sementara itu, Bupati Cilacap mengajak kepada seluruh masyarakat Cilacap dalam menghadapi Pilkades, Pileg, dan Pilpres untuk ikut serta menciptakan Kabupaten Cilacap yang aman dan damai, salah satunya dengan memerangi berita hoaks yang banyak tersebar di masyarakat.

Kepada anggota Linmas, bupati memberikan semangat agar selalu siap dalam pelaksanaan pengamanan Pilkades, Pileg, dan Pilpres.

Dalam apel tersebut dilaksanakan penandatanganan berita acara penyerahan Linmas dari Bupati Cilacap kepada Kapolres Cilacap agar bisa digunakan membantu Polri dalam pengamanan di TPS. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *