Maspolin.id

Pemilihan Ketua RT di Desa Brani Dihadiri Danramil dan Babinsa

Cilacap, Maspolin.id – Ajang pemilihan ketua RT menjadi momentum bagi Babinsa, Koramil 07/Maos, dan Kodim 0703/Cilacap untuk melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah binaan Babinsa setempat.

Seperti di Desa Brani, Kecamatan Maos, Cilacap, Danramil 07/Maos Kapten Inf Joko Yunanto dan Babinsa Brani Sertu Kajari, menghadiri pemilihan ketua RT 03 di RW 02, Desa Brani, Selasa (29/1/2019) malam.

Menurut Sertu Kajari, menghadiri kegiatan masyarakat, seperti pemilihan ketua RT sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Babinsa. “Tujuannya agar kami bisa melaksanakan Komsos dengan masyarakat, dimana akhirnya ada sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” katanya.

Sementara Danramil 07/Maos Kapten Inf Joko Yunanto menekankan, Babinsa di wilayah harus mampu mewujudkan lima kemampuan teritorial, salah satunya berkomunikasi sosial (Komsos).

“Babinsa harus berperan aktif di masyarakat, berbaur dan bekerja sama dalam segala hal, terutama untuk kebaikan dan memberikan manfaat bagi orang banyak,” imbuh Joko Yunanto.

Dalam acara tersebut juga dihadiri Camat Maos Drs Ahmad Nurlaeli, Kapolsek AKP Budi, Bhabinkamtibmas, ketua BPD, LPPMD, dan ketua RW serta warga setempat.

Ada dua kandidat dalam pemilihan Ketua RT 03 RW 02 Desa Brani, yakni nomor 1 Sirwan dan nomor 2 Tarsono.

Hasilnya, dari 43 suara warga calon nomor 1, Sirwan mendapat suara terbanyak, yakni 23 suara. Sedangkan calon nomor 2, Tarsono memperoleh 20 suara.

Usai pemilihan, Sertu Kajari mengatakan, Sirwan terpilih menjadi ketua RT 03 RW 02 dengan suara terbanyak. “Pak Sirwan dinilai baik dan bagus dalam pemilihan ketua RT, karena mendapat suara terbanyak,” katanya.

Hal senada dikatakan warga bahwa Sirwan orangnya enak dalam bergaul.

Sebelum terpilih, imbuh warga, Sirwan banyak membantu warga, jadi tidak salah kalau dia terpilih menjadi ketua RT 03 RW 02 Desa Brani. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *